SOLOPOS.COM - Pendongeng bernama Kak Arif dengan disaksikan Andy F. Noya mendongeng di depan anak-anak di Super Indo Parangtritis, Sabtu (25/2/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Supermarket Super Indo melalui Kick Andy Foundation menyerahkan bantuan kepada anak-anak prasejahtera di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Supermarket Super Indo melalui Kick Andy Foundation menyerahkan bantuan kepada anak-anak prasejahtera di Jogja. Bantuan senilai total Rp50 juta ini merupakan hasil donasi para pelanggan Super Indo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun tiga yayasan penerima bantuan adalah Panti Asuhan Bina Siwi senilai Rp30 juta dalam bentuk mesin jahit dan seperangkat alat musik, relawan Tas Pintar Sanggar Bosskid dan Kampung Literasi yang masing-masing menerima Rp10 juta untuk pengadaan buku dan rak buku.

Bantuan dalam program Bersama Cerdaskan Anak Bangsa ini merupakan program donasi yang rutin diselenggarakan Super Indo bersama Kick Andy Foundation sejak 2012. Dari program yang sama di periode 2015-2016, Super Indo berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1 miliar.

“Total [sejak 2012] telah menerima Rp3,5 miliar dan telah disalurkan kepada 150 yayasan,” kata Vice President Super Indo Wirawan Winarto, dalam penyerahan bantuan yang dilakukan di Super Indo Parangtritis, Sabtu (25/2/2017).

Menurutnya, kehadiran Super Indo harus bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Oleh sebab itu, Super Indo memberikan fasilitas bagi karyawan dan pelanggan yang ingin berdonasi untuk pendidikan anak yang kurang beruntung melalui gerai Super Indo.

Karyawan dan pelanggan tidak sekadar diajak mengumpulkan donasi tetapi juga bisa mengusulkan penerima donasinya. “Kalau di sekitarnya ada yang butuh dibantu, bisa diusulkan. Nanti Kick Andy Foundation akan mendatangi dan meninjau,” tuturnya.

Sebagai salah satu contoh, Panti Asuhan Bina Siwi merupakan usulan dari salah satu pelanggan Super Indo Kaliurang.

Menurut Wirawan, Super Indo bekerja sama dengan Kick Andy Foundation karena memiliki pemetaan dan jaringan yang baik dalam program donasi.

Andy F. Noya yang hadir menyapa anak-anak panti asuhan di Super Indo Parangtritis mengatakan, selama ini, banyak masyarakat yang ingin mendonasikan hartanya tetapi tidak mengetahui cara dan jalurnya. Mereka hanya ingin bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat.

“Maka Kick Andy Foundation menjembatani orang-orang yang ingin berbuat baik seperti itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya