SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Peluang Liverpool untuk lolos ke Babak Final Liga Champions 2018-2019 sebelumnya sangat tipis. Bukan tanpa sebab, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sebelumnya ditundukkan Barcelona dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada leg pertama di babak semifinal.

Namun mental juara ditunjukkan Liverpool pada pertandingan leg kedua Babak Final Liga Champions 2018-2019. Menjamu Barcelona di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, The Reds mampu membalikkan keadaan dengan menang 4-0.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Liverpool memang tampil menekan sejak awal pertandingan. Buktinya, Divock Origi mampu menjebol gawang Barcelona pada menit ketujuh. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih trengginas. Pertandingan babak kedua baru berjalan sembilan menit, Georginio Wijnaldum yang mendapatkan umapn ciamik dari Alexander-Arnold mampu mengubah skor menjadi 2-0.

Belum berhenti sampai di situ, Wijnaldum menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 dua menit berselang. Memanfaatkan crossing cantik Xerdan Shaqiri, pria Belanda tersebut berhasil memperdayai kiper Barcelona, Ter Stegen.

Di menit ke-79, Divock Origi melengkapi comeback Liverpool atas Barcelona. Melalui skema sepak pojok, Origi mampu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Ter Stegen.

Skor 4-0 untuk keunggulan Liverpool pada pertandingan leg kedua Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 itu bertahan hingga laga berakhir. Dengan begitu, Liverpool menang atas Barcelona dengan skor agregat 4-3.

Atas hasil itu pula Liverpool berhasil melangkahkan kaki ke Babak Final Liga Champions 2018-2019. Liverpool masih menunggu calon lawannya antara Tottenham Hotspur atau Ajax yang baru akan bertanding Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya