Super Comeback! Liverpool Melaju ke Final Liga Champions
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Barcelona pada pertandingan leg kedua Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (8/5/2019). (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL — Peluang Liverpool untuk lolos ke Babak Final Liga Champions 2018-2019 sebelumnya sangat tipis. Bukan tanpa sebab, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sebelumnya ditundukkan Barcelona dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada leg pertama di babak semifinal.

Namun mental juara ditunjukkan Liverpool pada pertandingan leg kedua Babak Final Liga Champions 2018-2019. Menjamu Barcelona di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, The Reds mampu membalikkan keadaan dengan menang 4-0.

Liverpool memang tampil menekan sejak awal pertandingan. Buktinya, Divock Origi mampu menjebol gawang Barcelona pada menit ketujuh. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih trengginas. Pertandingan babak kedua baru berjalan sembilan menit, Georginio Wijnaldum yang mendapatkan umapn ciamik dari Alexander-Arnold mampu mengubah skor menjadi 2-0.

Belum berhenti sampai di situ, Wijnaldum menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 dua menit berselang. Memanfaatkan crossing cantik Xerdan Shaqiri, pria Belanda tersebut berhasil memperdayai kiper Barcelona, Ter Stegen.

Di menit ke-79, Divock Origi melengkapi comeback Liverpool atas Barcelona. Melalui skema sepak pojok, Origi mampu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Ter Stegen.

Skor 4-0 untuk keunggulan Liverpool pada pertandingan leg kedua Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 itu bertahan hingga laga berakhir. Dengan begitu, Liverpool menang atas Barcelona dengan skor agregat 4-3.

Atas hasil itu pula Liverpool berhasil melangkahkan kaki ke Babak Final Liga Champions 2018-2019. Liverpool masih menunggu calon lawannya antara Tottenham Hotspur atau Ajax yang baru akan bertanding Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom