SOLOPOS.COM - Bambang Hertantyo

Budi Hertantyo

Budi Hertantyo, pejabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Solo menyebut Teguh Harianto itu supel kepada orang lain. Kebiasaan itulah yang membuatnya selalu dekat dengan para hakim, termasuk kepada wartawan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Meski demikian, kata Budi, sikap Teguh yang dikenal supel itu sama sekali tak mengurangi wibawanya sebagai seorang hakim. Hal inilah yang menurut Budi jarang dimiliki para hakim lainnya.

“Mungkin karena orangnya nyentrik itu ya sehingga ia dekat dengan siapa saja. Tapi, kalau menjadi hakim, ia tetap berwibawa,” papar Budi yang merupakan rekan satu angkatan Teguh dalam pelatihan hukum di Australia, beberapa tahun silam.

Di sisi lain, Teguh di mata Budi juga sosok yang bersahaja dan menjauhi gaya hidup mewah. Hal itu terlihat dari cara dia memilih tempat tinggal sementara di Solo yang hanya menyewa kamar kos di kawasan Badran Kotta Barat. “Saat ini, dia masih ngekos di Badran. Enggak mau kontrak, katanya kalau kontrak capek ngurus perkakas rumah. Apalagi keluarganya kan masih di Bogor,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya