SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Telegraph)

Ilustrasi (Telegraph)

MISSISSIPI-Otoritas negara bagian Mississippi, Amerika Serikat (AS), menyuntik mati seorang narapidana pria yang terbukti bersalah atas kasus pembunuhan dan pemerkosaan. Pria ini memutilasi seorang pengedar narkoba dan kemudian memperkosa seorang wanita yang sedang bersama korbannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir oleh AFP, Kamis (21/6/2012), narapidana Gary Carl Simmons, 49 telah disuntik mati pada Rabu (20/6), sekitar pukul 18.16 waktu setempat. Tercatat bahwa Simmons merupakan narapidana ke-6 yang disuntik mati di negara bagian ini, sepanjang tahun 2012.

Pada tahun 1996 silam, Simmons membunuh dan memutilasi seorang pria bernama Jeffery Wolfe, yang merupakan pengedar narkoba. Jasad Wolfe yang dimutilasi kemudian dibuang ke sebuah rawa-rawa.

Motif pembunuhan ini adalah karena utang. Di mana saat itu, Simmons diketahui tengah berutang sebesar US$ 12 ribu dan US$ 20 ribu kepada Wolfe. Namun saat Wolfe datang untuk menagih, Simmons yang tidak mampu membayar, justru menghabisi nyawa Wolfe.

Tidak hanya itu, Simmons juga memperkosa seorang wanita yang mendampingi Wolfe saat menagih utang. Simmons bahkan menyekap wanita tersebut di dalam sebuah loker selama beberapa jam sebelum akhirnya melepaskannya. Namun wanita tersebut kemudian melapor ke polisi dan Simmons pun ditangkap.

Pada tahun 1997, Simmons dinyatakan bersalah atas pembunuhan dan mutilasi, serta penculikan dan pemerkosaan. Pengadilan menjatuhkan hukuman mati kepada pria yang bekerja sebagai tukang daging ini.

Simmons tercatat sebagai narapidana ke-22 yang dieksekusi mati di AS. Eksekusi mati terhadap Simmons ini menjadikan Mississippi sebagai negara bagian yang melakukan eksekusi mati terbanyak, sepanjang tahun ini. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh negara bagian Texas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya