SOLOPOS.COM - Sunset di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat menandai peresmian kota Mataram sebagai kota Broadband oleh Telkomsel.Telkomsel hingga kini telah membangun sebanyak 11.000 BTS di seluruh Indonesia. (Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Sunset di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat menandai peresmian kota Mataram sebagai kota Broadband oleh Telkomsel.Telkomsel hingga kini telah membangun sebanyak 11.000 BTS di seluruh Indonesia. (Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Perusahaan penyedia layanan selular, Telkomsel, memilih Mataram, Nusa Tenggara Barat, sebagai lokasi perayaan 11.000 stasiun pemancar layanan selular (BTS). Kota ini sekaligus ditetapkan Telkomsel sebagai Kota Broadband. Berikut kisah yang dihimpun wartawan Harian Jogja Galih Eko Kurniawan.
Perubahan jadwal menuju Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, memaksa rombongan wartawan asal Jogja terpaksa transit di Bandara Soekarno-Hatta dan menunggu selama satu setengah jam sebelum diterbangkan menuju NTB, Jumat (7/12/2012).
Tepat pukul 15.00 WIB, pesawat Lion Air membawa kami, rombongan wartawan asal media-media di Jogja, terbang menuju Mataram. Sebuah kota yang jadi lokasi perayaan Telkomsel dengan program 11.000 BTS-nya.
“Tak apalah molor setengah jam, yang penting selamat sampai tujuan,” begitu ucap Heru Setiyaka, rekan wartawan dari Radar Jogja, sebelum pesawat lepas landas. Dari pengeras suara terdengar suara pilot memberitahukan perjalanan di udara diperkirakan memakan waktu sekitar satu setengah jam.
Suasana pesawat cukup ramai. Tangisan anak kecil bahkan mewarnai pesawat yang lepas landas. Entah apa yang diucapkan perempuan penggendong anak kecil itu, tangisan berhenti sesaat setelah pesawat lepas landas.
Setengah jam berlalu, rekan saya dari Bernas sudah tidur pulas. “Grrroookkk….,” suara yang dihasilkan dari tidurnya. Langsung saja penumpang yang berdekatan dengan dia tersenyum melihat aksi tidur rekan saya itu.
Sekitar pukul 17.05 WITA, pesawat sudah mendarat di Bandara Internasional Lombok. Suasana sepi. Hanya penumpang dari penerbangan Jakarta-Lombok yang mengisi suasana bandara. Di pintu keluar, tukang ojek dan sopir taksi menawarkan jasa ke tempat tujuan di Nusa Tenggara Barat.
Sampai di halaman depan bandara, pemandangan Matahari tenggelam menjadi sambutan hangat bagi kami. Tidak ingin melewatkan momentum itu, saya pun mengabadikan benda di angkasa yang berwarna oranye dengan latar belakang langit yang penuh warna.
Selesai bersenang-senang dengan sunset, kami memasuki bus yang akan membawa kami ke Mataram, meliput agenda besar Telkomsel. Di kota itu, penyedia layanan selular ini merayakan tercapainya program 11.000 BTS di seluruh Indonesia.
Dengan tema Telkomsel Tuntaskan 100 Kota Broadband, Karya Tiada Henti Membangun Negeri, di Mataram nanti Telkomsel akan menunjukkan lokasi pembangunan BTS ke 11.000 dan merayakannya dengan masyarakat di ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.
Corporate Communication Telkomsel Jawa Tengah-DIY, Agus Budi Prasetiyono, menuturkan upaya yang dilakukan Telkomsel di Kota Mataram itu untuk meningkatkan aksesbilitas serta memberikan kesempatan masyarakat mengembangkan perekonomian lewat pemanfaatan teknologi informasi berkualitas tinggi,

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya