SUNRISE OF JAVA CUP 2015 : Tak dapat Izin Keramaian, Turnamen Ini Ditunda hingga Idul Fitri
Sejumlah pesepakbola Arema Cronus melakukan latihan fisik dan strategi di stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/3). Latihan tersebut untuk menghadapi kompetisi pra musim Bali Island Cup yang akan diikuti tiga tim lainnya yakni Persiram, Bali United, Pelita Bandung Raya pada tanggal 12 - 16 Maret 2015. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/Rei/mes/15.

Sunrise of Java Cup 2015 ditunda hingga Idul Fitri karena tidak mendapat izin keramaian.

Solopos.com, BANYUWANGI — Polisi belum mengeluarkan izin keramaian untuk Turnamen Sepak Bola Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi. Mereka sejak awal meminta turnamen tersebut ditunda hingga Idul Fitri.

Dikutip dari Detik, Selasa (30/6/2015), menurut Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastomi Purnama, pihaknya telah mengirim surat penundaan pertandingan di Turnamen Sunrise of Java Cup 2015.

"Kami sudah mengirim surat untuk penundaan pertandingan, kami kirim pekan lalu. Apabila tetap berjalan kita bubarkan, terpaksa kita tutup," ujar Bastoni Purnama.

Sunrise of Java Cup 2015 rencananya diikuti Arema Cronus, Bali United, Garuda All Star  dan tuan rumah Persewangi. Tempat turnamen adalah di Stadion Diponegoro, dari 30 Juni hingga 5 Juli mendatang.

"Pada prinsipnya kita setuju. Tapi kami meminta untuk menunda. Pertimbangannya ini masih bulan Ramadan dan segi keamanan acaranya malam. Ini rawan sekali apalagi ada ribuan suporter fanatik potensi ancamannya besar" imbuh Bastoni.

Mantan Kapolres Tulungagung itu juga mengatakan, sebelum memutuskan hal ini pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti MUI dan tokoh masyarakat setempat. Keputusan itu akhirnya menunda pertandingan Sunrise of Java Cup 2015 ini diambil agar bulan Ramadan tetap bisa berjalan kondusif.

"Kami sudah konsultasi dengan MUI dan pada tokoh masyarakat, sebaikny Sunrise of Java Cup 2015 ditunda hingga lebaran nanti. Fokus beribadah dulu selama Ramadan," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com, sebelumnya, pihak penyelenggara menjelaskan Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 tersebut sudah siap digelar.

Keempat tim sudah berada di Banyuwangi. Namun, hingga kini mereka mengakui beberapa izin terkait pertandingan, yang akan dimulai malam nanti pukul 21.00 WIB, masih terganjal.

“Persiapan sudah siap 99%, tapi izin keamanan kita belum dapat. Kita masih upayakan terus koordinasi dengan pihak keamanan,” jelas pria yang akrab disapa Aliong itu.

Aliong menambahkan, pihaknya telah mengeluarkan dana sekitar Rp 1miliar untuk menggelar Turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Hadiah utama berupa satu unit mobil juga telah disiapkan.

Hingga kini penjualan tiket bola Sunrise of Java cup 2015 masih berlangsung. Penjualan yang disebar melalui radio di seluruh Banyuwangi itu dibandrol dengan harga Rp30.000 untuk kelas reguler, VIP Rp 50.000 dan kursi VVIP dihargai Rp100.000.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom