SOLOPOS.COM - Arema Cronus buru gelar juara di Bali Island Cup 2015 (Ligaindonesia.co.id)

Sunrise of Java Cup 2015 akan digelar di Banyuwangi. Arema Cronus akan menyiapkan skuat terbaik.

Solopos.com, MALANG — Arema Cronus bakal menurunkan kekuatan penuh dalam Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 yang akan digelar selama sepekan mulai 30 Juni 2015 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Kantor Berita Antara, Senin (29/6/2015), asisten pelatih Arema Joko Susilo, mengatakan timnya berangkat ke Banyuwangi pada Senin pagi dan diperkirakan tiba di kota Blambangan itu sekitar pukul 17.00 WIB untuk mengikuti Sunrise of Java Cup 2015.

“Tim yang kita bawa ke Banyuwangi berkekuatan penuh atau 24 pemain dan semua siap diturunkan, kecuali Kurnia Meiga,” kata Joko Susilo.

Ekspedisi Mudik 2024

Menyinggung keberadaan dua pemain asal Bali, I Gede Sukadana dan I Made Wardhana, Joko mengatakan tim pelatih masih menunggu perkembangan terakhir dari keduanya menjelang Sunrise of Java Cup 2015.

Bisa jadi dua pemain itu segera bergabung pada latihan terakhir di Malang, bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan angsung bergabung dengan tim Arema di Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi.

Selain berangkat dengan kekuatan penuh, tim Singo Edan juga akan menjalani Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 dengan maksimal. Mereka tidak mempermasalah pengaturan jadwal pertandingan yang sudah ditetapkan di awal dan sangat padat, bahkan hampir tanpa jeda.

Arema akan menjalani laga perdana Sunrise of Java Cup 2015 pada Rabu (1/7/2015) melawan Bali United Pusam (BUP) dan akan kembali bertanding di hari berikutnya, Kamis (2/7/2015). Tim asuhan Suharno itu akan menghadapi tim Garuda All Stars asuhan Aji Santoso.

Setelah menjalani pertandingan kedua pasukan Singo Edan baru bisa beristirahat dua hari sebelum mengakhiri Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 dengan bertanding melawan tuan rumah Persewangi, Minggu (5/7/2015).

“Kami siap dengan kondisi itu semua, termasuk jadwal pertandingan yang sangat padat,  kami tidak bisa memilih, karena panpel yang menentukan,” kata Joko Susilo

Joko Susilo menilai atmosfer pertandingan dalam Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 ini cukup panas, meski hanya diisi oleh empat tim peserta. “Ini pertandingan yang bagus, bisa dikatakan semua tim di turnamen ini berada di level Liga Super Indonesia (LSI),” ujarnya.

Arema menjalani persiapan dan latihan terakhir, Sabtu (27/6/2015) dan memanfaatkan hari Minggu (28/6/2015) untuk istirahat. Pada Senin pagi bertolak ke Banyuwangi.

Dilansir Liputan6.com, Senin, gelandang Arema Cronus, Ahmad Nufiandani, akhirnya memastikan diri membela klubnya setelah sempat diminta bermain untuk Garuda All Star di Sunrise of Java Cup 2015.

Garuda All Stars merupakan tim yang berisi pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Tak hanya para pemainnya yang sama, skuat tersebut tetap dipimpin oleh pelatih Aji Santoso di Turnamen Sepak Bola Sunrise of Java Cup 2015.

Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 akan digelar pada 30 Juni hingga 5 Juli mendatang di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tim-tim besar yang ikut dalam turnamen itu adalah Arema Cronus, tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Bali United Pusam, dan Garuda All Stars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya