SOLOPOS.COM - Sejumlah pesepakbola Arema Cronus melakukan latihan fisik dan strategi di stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/3). Latihan tersebut untuk menghadapi kompetisi pra musim Bali Island Cup yang akan diikuti tiga tim lainnya yakni Persiram, Bali United, Pelita Bandung Raya pada tanggal 12 - 16 Maret 2015. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/Rei/mes/15.

Sunrise of Java Cup 2015 akan digelar di Banyuwangi. Arema Cronus memastikan ikut di turnamen tersebut.

Solopos.com, MALANG — Arema Cronus memastikan ikut serta dalam Turnamen Sepak Bola Sunrise of Java Cup 2015 yang bakal digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi, pada 30 Juni mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengakui beberapa hari sebelumnya tim berjuluk Singo Edan itu masih belum bisa memutuskan ikut dalam Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dengan matang, seperti kesepakatan dengan pihak penyelenggara.

“Kesepakatan dengan pihak penyelenggara baru selesai Minggu (21/6/2015). Arema akan berpartisipasi di turnamen tersebut. Sebenarnya sejak awal sudah ada komunikasi dengan penyelenggara, namun ada beberapa hal yang perlu kami pertimbangkan,” ujar Ruddy, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (22/6/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Pertimbangan yang harus dipikirkan oleh manajemen sebelum mengikuti Sunrise of Java Cup 2015 adalah jarang sekali ada turnamen sejak dibekukannya PSSI dan dihentikannya kompetisi ISL.

Ruddy mengakui kepastian Arema mengikuti Sunrise of Java Cup 2015 juga tak lepas dari masukan dan pembicaraan dengan internal pemain dan pelatih. Pelatih juga memberikan masukan agar turnamen ini jadi prioritas.

Sementara itu pelatih Arema, Suharno, mengaku apabila mulai Senin ini, pemain bakal menjalani latihan jadwal rutin sekaligus sebagai persiapan menghadapi sejumlah laga uji coba melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Menurut Suharno, latihan perdana hari ini hanya difokuskan pada rekondisi pemain. Selanjutnya, secara bertahap materi latihan akan ditingkatkan, sebab Arema hanya memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Sunrise of Java Cup 2015 kurang dari sepuluh hari.

“Selain menghadapi beberapa kali uji coba, Arema juga sedang mempersiapkan keikutsertaannya di ajang Piala Presiden yang sebelumnya dijadwalkan akhir bulan ini. Untuk jadwal baru kami memang belum menerimanya, mudah-mudahan segera digelar,” ucapnya.

Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi itu akan diikuti empat klub, yakni Persewangi Banyuwangi sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-23, Arema dan Bali United Pusam.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas U-23 ternyata belum dibubarkan. Skuat Garuda Mudaakan mengikuti turnamen sepak bola di Banyuwangi. Pada Turnamen Sunrise of Java Cup 2015, Timnas Indonesia U-23 bakal berganti nama menjadi Garuda All Star.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Mustaqim, ada tambahan dua pemain Garuda Muda yang sebelumnya berjumlah 20 menjadi 22 pemain. Dua pemain tambahan adalah Putu Gede Juni Antara dan Erick Dwi dari Persebaya Surabaya.

Timnas Indonesia U-23 gagal total di SEA Games 2015 Singapura lalu. Garuda Muda hanya menempati posisi keempat setelah kalah 0-5 dari Vietnam U-23 pada laga perebutan perunggu. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 juga dihancurkan Thailand U-23 dengan skor 0-5 pada di babak semifinal sepak bola SEA Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya