SUNRISE OF JAVA CUP 2015 : Ahmad Nufiandani Pilih Gabung Arema Cronus
Ahmad Nufiandani (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sunrise of Java Cup 2015 akan digelar di Banyuwangi. Ahmad Nufiandani memilih bergabung dengan Arema Cronus.

Solopos.com, MALANG — Gelandang Arema Cronus, Ahmad Nufiandani, akhirnya memastikan diri membela klubnya setelah sempat diminta bermain untuk Garuda All Star di Sunrise of Java Cup 2015.

Garuda All Stars merupakan tim yang berisi pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Tak hanya para pemainnya yang sama, skuat tersebut tetap dipimpin oleh pelatih Aji Santoso di Turnamen Sepak Bola Sunrise of Java Cup 2015.

"Sejak latihan Selasa (22/6/2015) kemarin, kami putuskan Dani tetap main bersama Arema di Banyuwangi," kata pelatih Arema Suharno, seperti dilansir Liputan6, Kamis (25/6/2015).

Alasannya jelas, Singo Edan memanggil Nufiandani ke Sunrise of Java Cup 2015 karena pemain asal Kediri tersebut bukan turun atas nama negara.

"Apabila panggilan timnas untuk keperluan turnamen internasional yang membawa nama negara baru kami lepas. Tapi sekarang berbeda. Arema juga ikut dalam turnamen tersebut," kata Suharno.

Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 akan digelar pada 30 Juni hingga 5 Juli mendatang di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tim-tim besar yang ikut dalam turnamen itu adalah Arema Cronus, tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Bali United Pusam, dan Garuda All Stars.

M. Taufiq Bela Persewangi
Gelandang Persib Bandung, M. Taufiq, akan segera memperkuat Persewangi Banyuwangi. Namun ia pindah bukan untuk kompetisi resmi, melainkan untuk mencari keringat di Turnamen Sunrise of Java Cup 2015.

"Saya ikut Persewangi Banyuwangi, karena sudah lama tidak main, jadi tidak ada salahnya ikutan. Buat jaga kondisi fisik juga," ujar Taufiq, seperti dilansir Detik, Kamis.

Kendati demikian, pemain 28 tahun itu sudah meminta izin kepada Persib, mengingat saat ini tim beerjuluk Maung Bandung itu memang tidak ada aktivitas sama sekali.

"Sudah izin kok. Mereka mengizinkan. Jadi tidak ada masalah. Lagi pula di Sunrise of Java Cup 2015 saya akan ketemu pemain Persib lainnya, Deden dan Yandi Sofyan," cetus pemain 28 tahun itu.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas U-23 ternyata belum dibubarkan. Skuat Garuda Mudaakan mengikuti turnamen sepak bola di Banyuwangi. Pada Turnamen Sunrise of Java Cup 2015, Timnas Indonesia U-23 bakal berganti nama menjadi Garuda All Star.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Mustaqim, ada tambahan dua pemain Garuda Muda yang sebelumnya berjumlah 20 menjadi 22 pemain. Dua pemain tambahan adalah Putu Gede Juni Antara dan Erick Dwi dari Persebaya Surabaya.

Timnas Indonesia U-23 gagal total di SEA Games 2015 Singapura lalu. Garuda Muda hanya menempati posisi keempat setelah kalah 0-5 dari Vietnam U-23 pada laga perebutan perunggu. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 juga dihancurkan Thailand U-23 dengan skor 0-5 pada di babak semifinal sepak bola SEA Games.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom