SOLOPOS.COM - Striker MU Van Persie (kiri) duel lawan pemain Sunderland Larsson. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, SUNDERLAND — Manajer Manchester United, Louis van Gaal belum bisa memberi kemenangan pertamanya di Liga Premier Inggris. Saat menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Minggu (24/8/2014), Setan Merah (sebutan MU) harus puas dengan skor imbang 1-1.

Babak pertama antara Sunderland kontra Manchester United di Stadium of Light, Minggu (24/8/2014) malam WIB telah berakhir. Hingga turun minum, skor sama kuat 1-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di babak pertama tepatnya pada menit ke-16, Antonio Valencia bergerak dari sisi kiri pertahanan Sunderland. Dia melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti Sunderland. Bola disambar Juan Mata. MU unggul 1-0.

Namun seperti dilansir Liputan6.com, Sunderland tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-30, skor di Stadium of Light menjadi 1-1. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Sebastian Larsson berhasil ditanduk oleh Jack Rodwell. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang Manchester United gagal dihentikan David De Gea. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Sunderland memberikan kejutan untuk pertahanan Setan Merah. Aksi individu Connor Wickham merepotkan lini Phil Jones. Bomber Sunderland yang mengenakan nomor punggung 10 itu melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang MU. Untungnya, bola membentur Tyler Blackett dan tak masuk ke gawang De Gea.

Wasit Michael Atkinson melakukan keputusan kontroversial pada menit ke-62. Robin van Persie dilanggar pemain Sunderland di dalam kotak penalti, tapi Atkinson mempunyai penilaian lain. Atkinson juga tidak memberikan penalti untuk MU ketika Young dilanggar di kotak penalti. Atkinson malah menghadiahi Young dengan kartu kuning karena dianggap diving.

Memasuki menit ke-70, Setan Merah kembali menebar ancaman. Michael Keane berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Mata. Tapi bola ditangkap dengan mudah oleh Mannone.

Ashley Young melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh pada menit ke-89. Tapi sepakan mendatarnya masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh Mannone. Hingga bubaran, tak ada gol tambahan tercipta. Kedua kesebelasan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Hasil di Stadium of Light membuat MU meraih poin pertama di musim 2014-15. Sedangkan Sunderland sudah mengemas dua poin. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Sunderland:
Mannone, Vergini, van Aanholt, Brown, O’Shea, Cattermole, Larsson, Rodwell (Jordi Gomez ’63), Buckley (Liam Bridcutt  ’79), Wickham, Fletcher (Jozy Altidore ’77).

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling (Michael Keane ’43), Blackett; Valencia, Cleverley, Fletcher (Adnan Januzaj ’63), Mata, Young; Rooney, Robin van Persie (Welbeck ’63)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya