SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON–Tottenham Hotspur membuang dua poin saat menjamu Sunderland dalam duel lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Selasa (9/11). Meski unggul lebih dulu, Spurs harus puas berbagi angka karena ditahan imbang 1-1.

Kegagalan ini mengecewakan Tottenham karena Rafael Van der Vart dkk begitu menguasai permainan dan lebih banyak melancarkan serangan ke gawang “The Black Cat”. Di babak pertama, aksi Gareth Bale dan Van der Vart berhasil mengacak-acak formasi tamunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apes bagi Tottenham karena penyelesaian akhir mereka selalu meleset. Di menit ke-50, misalnya, bidikan Van der Vart melebar sekian sentimeter di kanan gawang. Sebelum dan sesudahnya, David Bentley juga kerap salah menyasar gawang.

Sunderland merespons dengan disiplin bertahan. Saat menyerang balik, gerakan mereka sering merepotkan kesiapan tuan rumah yang terlalu asyik menyerang.

Tekanan Spurs akhirnya berbuah gol pada menit ke-64. Umpan silang Bale diterima Peter Crouch di dekat gawang, lalu diteruskan kepada Van der Vart. Setelah menahan bola, pemain asal Belanda ini memutar badan dan menceploskan bola ke sarang Craig Gordon.

Gol itu justru membuat Tottenham lengah dan langsung kebobolan tiga menit kemudian. Penonton yang tadinya bersorak riang berbalik kecewa melihat kecerobohan William Gallas menghalau bola di dekat kotak penalti. Kesalahan itu dimanfaatkan Asamoah Gyan untuk membobol gawang Heurelho Gomes.

Penonton terus menyemangati tuan rumah agar bisa meraih gol tambahan. Namun, segencar apapun serangan Spurs, Sunderland selalu bisa menutupinya rapat-rapat. Hasil imbang menutup permainan panas tersebut sehingga gagallah upaya mereka memperbaiki posisi di klasemen sementara. kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya