SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUNDERLAND — Everton meraih poin penuh kala menghadapi tuan rumah Sunderland lewat gol tunggal yang berasal dari bunuh diri Wes Brown. Alhasil The Toffees naik ke posisi keempat menggeser Arsenal.

Pada laga yang dihelat di Stadium of Light, Sabtu (12/4/2014) malam WIB, Everton butuh waktu 75 untuk bisa bikin gol. Soccernet, seperti dilansir detiksport, mencatat Sunderland lebih dominan dengan 24 shots dan tujuh on goal. Sementara Everton cuma bikin dua shot on goal dari 18 tembakan sepanjang 90 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tambahan tiga angka ini membuat Everton naik ke urutan keempat dengan 66 poin, unggul dua angka dari Arsenal dengan jumlah laga sama yakni 33. Sementara The Black Cats kian terbenam di posisi terbawah dengan 25 poin dari 32 poin.

Butuh angka penuh untuk bisa naik ke posisi empat besar, Everton kemudian langsung menyerang sejak menit awal. Di menit ke-9 Gerard Deulofeu mendapat peluang tapi bola hasil tembakannya masih tepat di pelukan Vito Mannone.

Lima menit setelahnya Steven Naismith melewati hadangan Wes Brown tapi ia tak bisa menjaga akurasi tembakan dan bola melebar. Skor imbang tanpa gol jadi penutup laga di babak pertama.

Di babak kedua Sunderland dan Everton sama-sama berambisi untuk mencetak gol secepat mungkin. Tapi keduanya memang sulit mencari ruang untuk bikin gol di pertahanan masing-masing lawan.

Di menit 57 Borini melepaskan tembakan yang sempat mengenai Sylvain Distin dan berujung korner. Dari situasi itu, bola kemudian disundul Phil Bardsley tapi Baines dengan sigap membuang bola di garis gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 75 dan tim tamu yang mencatatkan gol pertama di laga ini. Deulofeu menggiring bola hingga mendekati pinggir lapangan dan sambil dibayangin Marcos Alonso, ia mengumpan bola yang kemudian coba dihalau keluar Wes Brown tapi malah meluncur ke gawang sendiri.

Tak ada lagi gol tercipta sehingga Everton mendapat kemenangan ketujuh beruntun untuk masuk ke empat besar. Sementara Sunderland kian terbenam di zona degradasi. (JIBI/SOLOPOS)
HASIL LAGA LAIN :
• Crystal Palace 1 – 0 Aston Villa
• Fulham 1 – 0 Norwich City
• Southampton 0 – 1 Cardiff City
• Stoke City 1 – 0 Newcastle United
• Sunderland 0 – 1 Everton
• West Bromwich Albion 3 – 3 Tottenham Hotspur

Pemain Sunderland Wickham (kiri) duel lawan Sylvain Distin dari Everton. JIBI/Reuters/Nigel Roddis

Pemain Sunderland Wickham (kiri) duel lawan Sylvain Distin dari Everton. JIBI/Reuters/Nigel Roddis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya