SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Balaikota (Espos)–Keluhan sepinya sunday market Manahan akibat pemberlakuan car free day dinilai tidak perlu terjadi. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) mengarahkan kendaraan dari arah selatan melalui jalur alternatif menuju Manahan, yaitu melalui kawasan Gladak dan Purwosari.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Solo, Sri Baskoro mengatakan dua simpang empat di Jl Slamet Riyadi yang dibuka, yaitu Gendengan dan Nonongan ke depan memang akan ditutup. Hal itu, didasarkan pada hasil evaluasi selama tiga kali penyelenggaraan Solo Car Free Day. Untuk itu, warga dari arah selatan diimbau melalui kawasan Purwosari ke barat atau dari kawasan Gladak ke utara dilanjutkan ke kiri melalui Jl Ronggowarsito.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kita juga sudah memasang RPPJ (rambu pendahuluan penunjuk jalan-red) untuk mengarahkan pengguna jalan. Jadi saya kira tidak akan berpengaruh,” jelas Baskoro, sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan, di Balaikota, Senin (14/6).

Selain RPPJ, Baskoro menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan sedikitnya 110 petugas Dishub di sepanjang Jl Slamet Riyadi, persimpangan-persimpangan jalan, dan jalan tikus di sepanjang jalan itu.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya