Sunan Kalijaga.(Istimewa/Instagram/sunan_kalijagash)

Sunan menyayangkan cara pengucapan Taqy yang hanya dilakukan lewat sambungan telepon.

Solopos.com, JAKARTA – Salmafina Khairunnisa memang resmi menggugat cerai Taqiyuddin Malik lewat bantuan sang ayah, Sunan Kalijaga di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun, pendaftaran gugatan cerai itu tetap menyisakan luka di benak Alma mengingat permohonan itu juga didasari keputusan Taqy mentalak putrinya.

Tak hanya bagi Alma, keputusan talak dari Taqy juga menimbulkan kekecewaan bagi Sunan. Namun bukan karena faktor talak, Sunan menyayangkan cara pengucapan Taqy yang hanya dilakukan lewat sambungan telepon.

"Kamu lamar anak saya baik-baik, kalau memang sudah tidak ada kecocokan kembalikan anak saya dengan baik-baik," kata Sunan Kalijaga di kawasan Senayan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

"Pulang ke Jakarta, bilang “Yah, kami sudah tidak cocok”. Paling saya peluk cium dia," lanjut Sunan.

Seperti diketahui, Taqy Malik saat ini tengah berada di Mesir untuk melanjutkan studinya ke bangku perkuliahan. Menurut keterangan Mansyadin Malik selaku ayah Taqy, putranya belum bisa kembali ke Indonesia lantaran terhalang peraturan universitas.

Faktor itu juga yang menjadi puncak kekecewaan Sunan Kalijaga pada Taqy. Sunan menilai, tidak seharusnya Taqy mengutamakan kepentingan pribadi mengingat ia sudah berstatus sebagai suami Alma.

"Taqy tuh janji sama Allah loh, bukan sama bapaknya Salma," tandas Sunan Kalijaga.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten