SOLOPOS.COM - Webinar Building Your Personal Branding: From Zero to Hero. (Istimewa-The Sunan)

Solopos.com, SOLO – Sunan Institute The Sunan Hotel bersama IMA Chapter Solo menggelar acara webinar dengan tema, Building Your Personal Branding: From Zero to Hero. Acara ini digelar melalui aplikasi Zoom, Rabu (7/4/2021).

Yang melatar belakangi digelarnya seminar ini, adalah masih banyak orang berpikir jika personal branding hanya untuk orang bisnis ataupun public figur. Padahal personal branding juga penting untuk seorang influencer, pencari kerja, freelancer, programmer, penulis, dan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kamu ingin dikenal sebagai apa? Melalui personal branding itulah yang bakal membantu bagaimana orang lain menggambarkan kamu. Apakah sebagai seorang yang introvert, ekstrovert, pembicara paling menghibur, pemimpin yang sederhana, atau yang lainnya.

Baca juga: Vaksinasi Mulai Sasar Perhotelan, Berharap Bisnis Kembali Pulih

The Sunan Hotel melalui Sunan Institute bekerjasama dengan IMA Chapter Solo menggelar Webinar personal branding secara gratis. Kegiatan ini sebagai bentuk program kepedulian sosial di bidang pendidikan. Webinar diikuti sekitar 100 mahasiswa dari UKSW Salatiga, UNS Solo, UGM Jogja, dan kampus lain dari berbagai kota.

Acara Webinar yang digelar sejak pukul 10.00 WIB menghadirkan sejumlah narasumber. Yakni General Manager The Sunan Hotel Solo sekaligus President IMA Chapter Solo, Retno Wulandari, Vocalis of Down for life, Stephanus Adjie, dan Founder of Hello Market Solo & MC, Widya Rosena.

Baca juga: The Sunan Tawarkan Ramadhan House Buat Buka Puasa di Rumah

Mencitrakan Diri

President IMA Chapter Solo Retno Wulandari menyampaikan bahwa personal branding adalah impresi yang mencerminkan nilai, ketrampilan, perilaku, dan prestasi. Di mana hal itu tercipta secara sengaja ataupun tidak sengaja dengan tujuan mencitrakan diri.

“Jadi bisa dikatakan merupakan cara dalam mempromosikan diri sendiri. Di sini ingin dikenal sebagai apa menjadi sangat penting. Di mana personal branding menceritakan kisah dan kesan yang didapat orang dari reputasi yang bersangkutan,” kata Retno.

Dalam hal ini, menurut Retno, keterampilan, pengalaman, dan kepribadian menjadi hal dasar tentang bagaimana membangun citra diri. “Harus mengkombinasikan ketiga hal tersebut untuk menciptakan diri akan dikenal orang sebagai apa,” imbuh Retno.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya