SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa sumur pompa milik warga Sumber, Banjarsari, Solo, yang mengeluarkan asap panas pada Jumat (16/7/2021) siang. (Istimewa/Polsek Banjarsari)

Solopos.com, SOLO — Sumur pompa milik Jahido, seorang warga Sumber, Banjarsari, Solo, tiba-tiba mengeluarkan asap dan uap panas pada Rabu (14/7/2021) malam.

Pemilik sumur kemudian melaporkan hal itu ke kelurahan dan bhabinkamtibmas setempat. Petugas kepolisian, Dinas Lingkungan Hidup Solo, Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Jateng, pun kemudian datang utuk mengecek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Sambil Patroli, Aparat Polsek Jebres Solo Bagi-Bagi Sembako Ke Warga

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Banjarsari, Kompol Djoko Satrio Utomo, kepada Solopos.com, Jumat (16/7/2021), mengatakan pemilik rumah sedang berwudu pada Rabu (14/7/2021) siang saat merasakan air dari sumurnya terasa hangat.

Malam harinya, air sumur milik warga Sumber, Banjarsari, Solo, itu menjadi panas dan sumur mengeluarkan asap serta uap panas. Saat itu lah pemilik rumah kemudian melaporkan peristiwa itu ke Kelurahan dan Bhabinkamtibmas Sumber.

Baca Juga: Polisi Siap 24 Jam Kawal Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit di Solo

“Hari ini kami cek dan kami lakukan perbaikan bersama petugas PLN. Hasil pengecekan, sumur mengeluarkan uap panas itu disebabkan arus bocor dari meteran listrik ke bumi,” papar Kapolsek.

Ia menambahkan saat ini masalah kelistrikan pada sumur itu telah diperbaiki petugas. Saat perbaikan oleh petugas PLN situasi berjalan dengan aman tanpa kendala. Kepolisian juga melibatkan DLH Solo dan Dinas ESDM Provinsi Jateng saat pengecekan sumur warga Sumber, Solo, yang mengeluarkan asap itu.

Baca Juga: Hiiii… Warga Kedung Lumbu Solo Temukan Ular Cobra di Dekat Permukiman

“Ternyata ada kabel ground PLN yang menyentuh tanah. Jadi tanah dan air memanas dan mengeluarkan asap,” paparnya.

Sementara itu, dalam rekaman video yang diterima Solopos.com, asap berwarna putih mengepul di beberapa bagian sumur pompa milik warga Sumber, Solo, itu. Saat dicek petugas, uap itu tidak berbau kaporit atau belerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya