SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kilang Minyak (JIBI/Bisnis Indonesia/Andry T Kurniadi)

Solopos.com, HOUSTON — Sebuah sumur gas alam yang sedang dibor meledak di Negara Bagian Louisiana, AS, Kamis (30/1/2014). Akibatnya, puluhan pekerja sumur gas tersebut harus diungsikan.

Stasiun televisi setempat, KATC, melaporkan para pekerja sedang melakukan pengeboran di kilang yang berjarak sekitar 170 kilometer di sebelah barat Louisiana, Layafette, ketika sumur tersebut mulai mengeluarkan gas alam. Tempat pengeboran gas alam yang memiliki kedalaman 80 meter di bawah permukaan air laut tersebut dioperasikan oleh EnVen Energy Venture, Metairie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perusahaan itu menyatakan 41 pekerja segera diungsikan pada Jumat pagi. Sebanyak 36 pekerja lagi masih berada di tempat pengeboran tersebut. Belum ada laporan korban yang luka-luka dalam kejadian tersebut.

Aliran gas itu dialihkan di permukaan dan para pekerja sedang berusaha menutup sumur tersebut. Tidak terlihat kilatan api dan tak ada polusi di Teluk Meksiko. Sebagai langkah antisipasi agar ledakan tak melebar, sebuah kilang minyak dan gas di dekat tempat pengeboran gas EnVen ditutup untuk sementara. Biro Keselamatan dan Penerapan Lingkungan Hidup Federal AS sedang menyelidiki kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya