SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menolak berkomentar terkait usulan referendum oleh tokoh senior PAN Amien Rais, guna menengahi kemelut keistimewaan antara opsi penetapan atau pemilihan.

Sultan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/1) menyatakan, dirinya tak mau berkomentar lantaran rakyat lewat sejumlah kalangan sudah bersuara. “Saya baca koran masyarakat kan sudah beraksi. Ya uwes (ya sudah), masak saya harus tanggapi juga, saya enggak mau tanggapi pernyataan itu,” tutur Sultan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sultan mengaku menyerahkan persoalan referendum ke masyarakat. “Biar masyarakat saja tidak usah dari mulut saya. Saya enggak mau komentar orang rakyat sudah komentar,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD DIY Youke Agung Indra Laksana mengungkapkan, ia justru mempertanyakan adanya referendum tersebut. Apakah diperlukan atau tidak. Sebab menurutnya selama ini DPRD sebagai wakil rakyat sudah bersikap lewat sidang paripurna di provinsi hingga kabupaten yang hasilnya memilih penetapan Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya