SOLOPOS.COM - Sri Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

Sri Sultan HB X (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2013 kepada pengguna anggaran. DIY mendapat alokasi dana dari APBN 2013 sebesar Rp14,8 triliun atau lebih besar dari 2012 Rp13,3 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penyerahan DIPA ini dilakukan lebih awal agar pelaksanaan anggarannya berlangsung tepat pada pelaksanaan APBN 2013 nanti. Dampak lanjutnya bisa tepat tuju, tepat waktu dan tepat harga,” kata Sultan di bangsal Kepatihan Jogja, Senin (17/12).

Dari alokasi anggaran Rp14,8 triliun, terbagi untuk dana belanja satker Kementerian/Lembaga di DIY sebesar Rp8,4 triliun. Dengan rincian satker Kantor Pusat (KP) sebesar Rp2,1 triliun, Satker Kantor Daerah (KD) Rp5,6 triliun, SKPD Dekonsentrasi (DK) sebesar Rp308,6 miliar, SKPD Tugas Pembantuan (TP) Rp219,4 miliar dan SKPD urusan bersama (UB) Rp131,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya