SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas, keduanya duduk di kursi tamu undangan saat perayaan Hari Jadi ke 183 Bantul, Minggu (20/7/2014) di lapangan Trirenggo Bantul. (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul jatuh pada , Minggu (20/7/2014) pukul 15.00 WIB diperingati dengan kegiatan upacara adat Jawa jajaran pemerintahan daerah hingga desa dipusatkan di lapangan Trirenggo Bantul.

Tampil mempimpin memimpin upacara berbahasa jawa Gubernur DIY dan dihadiiri sejumlah tokoh seperti GKR Hemas, dan pejabat Pemerintah DIY dan perwakilan sejumlah daerah.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan banyak hal seperti mengajak masyarakat Bantul untuk turut menciptakan iklim kondusif menjelang pengumuman hasil pilpres.
Gubernur  mengajak masyarakat menerima apapun hasil Pilpres yang akan diumumkan KPU nanti merupakan hasil terbaik dan pilihan rakyat untuk kemajuan dan perubahan bangsa kedepan.

“Tentu persatuan dan kesatuan bangsa dan keutuhan NKRI harus diletakkan diatas semua itu,” ujar Gubernur.

Sambutan berbahasa jawa Gubernur juga mengingatkan hari jadi Bantul patut disyukuri karena bertepatan dengan momentum penting seperti pilpres dan bulan suci ramadan. Hari jadi hendaknya menjadi ruang masyarakat bersama untuk meningkatkan ibadah dan kinerja juga karya yang lebih baik.

Orang nomor satu di DIY mengucapkan selamat atas banyak prestasi dan pencapaikan kinerja pemerintahan dan pelayanan masuarakat di banyak sektor.

“Hendaknya apresiasi perlu diberikan untuk berbagai program dan kerja yang telah dicapai Pemkab Bantul. Sebaliknya, apa yang belum dicapai saat sekarang bisa terus diupayakan segera terwujud,” ujar Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya