SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Raja Jogja yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dijadwalkan melakukan kunjungan ke negara bagian Sabah, Malaysia, mulai besok Minggu, (11/9).

Kunjungan rencananya akan berlangusng hingga, Kamis (15/9). Seperti dikutip Tempointeraktif, berdasar rilis Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kota Kinabalu, Sabah, Sultan akan melakukan sejumlah pertemuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diantaranya melakukan Kunjungan Hormat kepada Tuan Yang Terutama Yang di-Pertua Negeri Sabah, mengadakan pertemuan dengan Ketua Menteri (Gubernur) Sabah, mantan Ketua Menteri Sabah, tokoh-tokoh pemerintahan, maupun para pengusaha setempat.

Sri Sultan juga akan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai perpanjangan kerja sama pendidikan antara University Malaysia Sabah (UMS) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta serta Letter of Intent (LoI) antara UMS dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, Sri Sultan juga akan mengunjungi Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) yang menampung lebih dari 500 anak WNI, yang sebagian besar adalah anak-anak TKI.

Kunjungan Sultan Hamengku Buwono X ke Sabah kali ini adalah sebagai usaha untuk lebih mempererat hubungan dan kerja sama sosial-budaya dan ekonomi (Trade-Tourism-Investment) antara Jogja dan Sabah. (tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya