SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Dalam waktu dua hari, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan penghargaan kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kamis (2/12), Sultan mendapat penghargaan pendidikan, Jumat pagi (3/12), SBY menyematkan penghargaan ketahanan pangan.

Penghargaan ketahanan pangan diberikan Presiden SBY kepada Sri Sultan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat. Pemberian penghargaan ketahanan pangan ini karena DIY memenuhi empat kriteria.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Kriteria pertama yakni, di DIY ada kelembagann dan organisasi ketahanan pangan. DIY juga dinilai telah berupaya melakukan pembangunan ketahanan pangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua kriteria lainnya disebut bahwa DIY dapat mengatasi gizi buruk, rawan pangan, dan kemiskinan. Provinsi yang dipimpin Raja Jogja ini juga memiliki komitmen dan mendukung anggaran dalam pembangunan ketahanan pangan wilayah. DIY juga berinovasi dalam pembangunan ketahanan pangan wilayah.

DIY dinilai juga telah melakukan upaya pengembangan distribusi pangan lewat penyaluran minyak goreng bersubsidi. DIY dinilai berhasil menciptakan cadangan pangan melalui lumbung pangan, juga konsumsi dan keamanan pangan.

Selain DIY, ada juga 22 gubernur lain yang mendapat penghargaan. Empat gubernur lain yang mendapat penghargaan antara lain Gubernur Riau, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, dan DKI. Selain itu, sejumlah bupati, walikota, kelompok tani, dan eksportir, juga mendapat penghargaan.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya