Sulit Dibedakan! Calon Kades Karangpandan Namanya Sama
Baliho calon kepala desa di Karangpandan, Malang, Jatim, bernama sama (Instagram-@1cak)

Solopos.com, MALANG Nama merupakan identitas untuk membedakan satu orang dengan lainnya. Namun, ternyata ada sejumlah orang yang justru memiliki nama yang sama. Hal ini menjadi unik ketika dua orang yang punya nama sama bertarung dalam sebuah pemilihan umum.

Kisah unik tentang dua orang bernama sama terjadi di Desa Karangpandan, Pakisaji, Malang, Jawa Timur. Dua orang bernama Djumain sama-sama maju menjadi calon wakil kepala desa di Karangpandan. Fakta unik tersebut diketahui dari foto baliho besar yang diunggah di akun Instagram @1cak, Rabu (24/10/2018).

Baliho bergambar dua orang bernama Djumain tersebut berisi imbauan agar masyarakat menyukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) Karangpandan, Pakisaji, Malang, Jawa Timur. "Pilkades Desa Karangpandan, amakn dan damai. Ingat! 11 November 2018 jangan golput," demikian tulisan di baliho tersebut.

Meski memiliki nama yang sama, penampilan dua calon kepala desa Karangpandan, Pakisaji, Malang, Jawa Timur, itu berbeda penampilan. Foto Djumain yang mendapat nomor urut pertama tampil memakai setelan jas lengkap dengan peci. Orang tersebut memiliki kumis yang tidak terlalu tebal.

Sementara foto Djumain yang mendapat nomor urut kedua tampil mengenakan batik lurik lengkap dengan belaongkon. Pria tersebut memiliki kumis yang lebih lebat ketimbang pesaingnya. Foto kedua calon kepala desa bernama kembar itu pun menjadi bahan gunjingan warganet.

Sejumlah netizen memberikan komentar lucu terkait dua orang dengan nama yang sama itu. Mereka mencari-cari perbedaan antara kedua orang tersebut yang disampaikan melalui kolom komentar. "Beda kumis aja. Jangan-jangan kakak adik ini, hahaha," komentar @naviss.

"Yang kiti kalem mode on, yang kanan ngegaz mode on, hahaha," sambung @edmunddominggus2497.

"Mungkin itu sebenernya satu orang. Biar kalau salah satu kalah tetap menang. Karena yang dipilih orangnya sama," imbuh @kk_alamsah.

"Kebanyakan uang sogokan ini makanya enggak ada lawannya, wkwkwkwk, ngakak maksimal," sambung @yogawidhiantoo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom