SOLOPOS.COM - Sejumlah Pengunjung melewati zona aves di Gembira Loka Zoo, belum lama ini. Pengelola Gembira Loka Zoo bakal mendatangkan Jerapah Afrika untuk melengkapi koleksi satwa yang dimilikinya. (JIBI/Harian Jogja/Sumadiyono)

Sejumlah Pengunjung melewati zona aves di Gembira Loka Zoo, belum lama ini. Pengelola Gembira Loka Zoo bakal mendatangkan Jerapah Afrika untuk melengkapi koleksi satwa yang dimilikinya. (JIBI/Harian Jogja/Sumadiyono)

JOGJA—Gembira Loka Zoo bakal mendatangkan Jerapah Afrika untuk menambah koleksi satwanya. Selain itu, GL Zoo juga masih mengupayakan menghadirkan Singa.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Manager Marketing GL Zoo, Josep Kurniawan mengagatakan, Jerapah akan dipilih yang masih berusia muda. “Harapannya masih fit dan sehat,” ujar Josep kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Ekspedisi Mudik 2024

GL Zoo juga akan mendatangkan Penguin Afrika dan Burung Flamengo Amerika. “Khusus Singa, kami sudah berupaya dengan bekerjasama dengan Kebun Binatang di Bali. Mereka sudah setuju tapi sayangnya prosedur keluarnya singa dari Pulau Bali sulit. Sampai sekarang belum bisa,” kata Josep.

Satu-satunya koleksi singa di GL Zoo mati setahun terakhir.  Hingga kini koleksi satwa karnivora besar tinggal Harimau Sumatera saja.

“Harapannya kedepan bisa di datangkan [singa]. Sebab proyeksi kedepan akan dibangun Kawasan Khusus Karnivora,” imbuh Josep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya