SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Calon dukuh nomor urut 2, Sulistyo, unggul memperoleh suara dukungan dalam Pemilihan Dukuh (Pilduk) Plubungan Desa Putat Kecamatan Patuk yang digelar di Balai Padukuhan setempat, Minggu (30/10).
 
Putra ketiga dari pasangan petani bernama Sumilah dan Ranto Wiyatno itu unggul setelah meraih dukungan sebanyak 165 suara di atas dua calon nomor urut 1, Budi Setyawan, yang hanya memperoleh 51 dukungan suara disusul Wasidi sebagai calon nomor urut 3.
 
Pilduk Plumbungan berlangsung cukup aman dan lancar. Dari daftar pemilih tetap terdaftar penitia pilduk sebanyak 287 warga di tiga lingkungan rukun tetangga (RT) terdapat 55 warga tercatat pemilih tidak menggunakan hak pilihnya karena sedang bekerja di perantauan.
 
“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan warga masyarakat. Saya tetap akan mengajak dua sabahat saya Budi dan Wasidi (calon kalah) untuk bersama-sama membangun kampung,” kata Sulistyo saat dihubungi melalui ponselnya.
 
Mantan Ketua Karang Taruna Plumbungan periode yang lalu berjanji tetap akan merangkul seluruh pendukung lawan politik untuk tetap aktif partisipasi dalam setiap kegiatan dan keberlanjutan program.
 
Padukuhan Plumbungan Desa Putat merupakan padukuhan yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya