SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kapolda Lampung Brigjen Pol Edmon Ilyas dinonaktifkan dan kini ditempatkan sebagai pati Mabes Polri. Pengganti Edmon sebagai Kapolda Lampung yakni Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Sulistyo Ishak.

“Kapolda Lampung Pak Edmon diganti dengan Wakadiv Humas Mabes Polri Pak Sulistyo Ishak,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (2/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Edward menjelaskan selain Edmon, ada tiga Kapolda lain yang juga diganti. Namun, saat disebut penggantian Edmon oleh Sulistyo Ishak sebagai Kapolda Lampung, wartawan pun bersorak. Edward juga tampak tersenyum.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan bahwa Edmon dinonaktifkan dari Kapolda Lampung karena terkait dalam kasus Gayus Tambunan. Penonaktifan Edmon untuk memperlancar proses pemeriksaan kasus Gayus.

Menurut Kapolri, selain Edmon, semua penyidik yang ada di Direktorat II di bawah pimpinan Edmon dinonaktifkan selama proses pemeriksaan. Serah terima jabatan Kapolda Lampung akan dilakukan minggu depan.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya