SOLOPOS.COM - Mesin Ford Ecosport. (Overdrive.in)

Suku cadang mobil Ford bakal diproduksi PT Astra Otopart.

Solopos.com, JAKARTA – Angin segar datang bagi pemilik mobil Ford. Meski Ford Indonesia segera tutup, suku cadang mobil Ford kabarnya akan diproduksi di dalam negeri oleh PT Astra Otopart lewat merek Aspira.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sales & Marketing  Division Head Astra Otopart, Rio Sanggau mengatakan hingga saat ini belum memproduksi suku cadang mobil Ford secara keseluruhan. Tetapi menurutnya kemungkinan tersebut selalu terbuka lebar.

“Jadi kan kami sebetulnya pemain after market, kami selalu melihat peluang pasar. Kalau bisnisnya dan peminatnya ada, akan kami sediakan meski mereknya keluar,” ungkap Rio seperti dilansir laman Liputan6, Kamis (25/2/2016).

Jika diproduksi di dalam negeri, lanjut Rio, harga suku cadang mobil Ford tentu bisa lebih murah dan mudah dicari ketimbang jika mendatangkan dari luar negeri seperti Thailand.

Hal senada juga diungkapkan oleh Director Astra Otopart, Yusak Kristian. Ia menyebut pihaknya sudah menyediakan suku cadang mobil Ford, namun masih sebatas part umum.

“Untuk beberapa part yang umum seperti oil filter contohnya, kami tidak hanya sediakan untuk kendaraan produksi Astra, tapi semua. Jadi untuk Ford maupun mobil Korea selama itu part umum kami sediakan after market-nya,” papar Yusak sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Seperti diketahui, Ford Indonesia telah mengumumkan akan menutup bisnisnya mulai paruh kedua tahun ini. Layanan purnajual seperti servis dan penjualan suku cadang mobil masih dilayani namuh hanya sampai Desember 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya