SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN – Eks bintang AC Milan, Clarence Seedorf, dikabarkan menjadi suksesor Massimiliano Allegri. Bahkan desas-desus yang beredar mantan gelandang Timnas Belanda itu akan mulai menjalani posisi barunya sebagai pelatih Milan, Kamis (16/1/2014) waktu setempat.

Milan memecat Allegri bersama para staffnya, pada Senin (13/1/2014) pagi waktu setempat, menyusul kekalahan atas tim promosi, Sassuolo 3-4 pada lanjutan Seri A Italia, akhir pekan kemarin. Latihan para penggawa I Diavolo Rosso, julukan Milan, pun lantas ditangani Mauro Tassotti, yang menjabat sebagai asisten manajer.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Namun, penempatan Tassotti sebagai pelatih diyakini bukanlah solusi jangka panjang Milan. Dan Seedorf dianggap sebagai kandidat yang layak menggantikan Allegri, mengalahkan mantan rekan setimnya, yang kini menanggani tim muda Primavera Milan, Pippo Inzaghi, sebagai pelatih Milan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Maaf, tapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa saat ini. Tanya manajerku,” ujar Seedorf dalam wawancara dengan Radio RTL, seperti dilansir Football Italia, Selasa (14/1/2014).

Menurut laporan La Gazzeta dello Sport, Seedorf akan terbang ke Milan, Kamis ini, untuk memulai kariernya sebagai pelatih.

Seedorf saat ini masih tercatat sebagai pemain Botafogo Brazil, namun perwakilannya, Deborah Martin, mengaku ada beberapa klausul yang mengizinkan pemainnya untuk meninggalkan klub sewaktu-waktu, tanpa terkena sangsi, kecuali dirinya bermain untuk klub lain.

“Saya juga ingin mengatakan bahwa saat ini Seedorf juga memiliki seluruh mandate untuk melatih dan mengambil semua langkah yang diperlukannya di Belanda dan Brasil,” tutur Martin.

Direktur teknik Botafogo, Sidnei Loureiro, mengetahu situasi tentang Seedorf. “Jika Seedorf ingin memulai kariernya sebagai pelatih, dia tak perlu penjelasan dari kami. Dia bisa memulainya sekarang.”

Tassotti akan mendampingi Milan saat melakoni laga perdelapan final Coppa Italia melawan Spezia, Rabu (15/1/2014) dini hari WIB.
Ada kabar lain yang beredar bahwa pemecatan Allegri dan kedatangan Seedorf akan meyakinkan penjaga gawang Maro Amelia, untuk menarik permintaan transfernya di bulan Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya