SOLOPOS.COM - Seedorf, pelatih baru AC Milan. JIBI/detiksport

Solopos.com, MILAN — AC Milan akhirnya memutuskan untuk memercayakan kursi pelatih mereka kepada Clarence Seedorf. Pilihan yang ditetapkan Selasa waktu setempat atau Rabu (15/1/2014) WIB itu sempat mengejutkan sejumlah pihak.

Seedorf sebenarnya tak punya pengalaman melatih dan masih aktif bermain untuk klub Brasil Botafogo. Dia baru mengumumkan pensiun sebagai pemain setelah mendapatkan tawaran dari Milan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pesepakbola yang terkejut atas keputusan Rossonerri ini adalah mantan pemain Belanda Ruud Gullit.

“Saya sangat terkejut dengan pilihan yang dibuat oleh klub,” aku Gullit, mantan penyerang Milan, kepada RTL 4 seperti dikutip detiksport.

Seperti diberitakan sebelumnya, karena Massimiliano Allegri tak kunjung mengangkat prestasi tim, Milan memberhentikannya dari jabatan pelatih pada Senin (13/1/2014) lalu. Pemecatan Allegri dilakukan tak lama setelah Milan dikalahkan Sassuolo dengan skor 3-4.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Allegri, Milan menunjuk Seedorf sebagai pelatih baru.

Pilihan itu bagi Gullit mengejutkan, sekalipun dia berharap Seedorf akan mampu membuktikan. “Clarence tak punya pengalaman sebagai seorang pelatih. Meski demikian, saya pikir ini akan terbukti menjadi pilihan bagus dalam waktu dekat,” katanya.

Seedorf dikontrak Milan selama dua setengah tahun. Pria berusia 37 tahun itu akan segera terbang ke Italia dan memulai pekerjaan barunya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya