SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu (kanan), menyerahkan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi, Rabu (7/10/2020). (Istimewa/Dokumentasi Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Belasan anggota Satreskrim Polres Klaten pada Rabu (7/10/2020)mendapat penghargaan atas prestasi mereka mengungkap kasus uang palsu dan pencurian. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada dua anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Pemberian penghargaan itu dilakukan Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, seusai apel upacara di halaman Mapolres. Sembilan anggota Satreskrim mendapat penghargaan itu antara lain AKP Prawito, Iptu Umar Mustofa, Iptu Dunung Setiawan, dan Bripka Iwan Tri Budianto. Selain itu Bripka Yanuar Ichsan, Bripka Sulistiono, Bripka Andi Sulistyanto, Briptu Rahmat Hidayat Syah, dan Aiptu Umar Basori.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua anggota Polsek Kebonarum juga memperoleh penghargaanm yakni Aipda Ario Saloko dan Brigpol Prasana Windu Lestiawan. Keduanya berhasil mengungkap pencurian di wilayah hukum Kebonarum.

November Seluruh SMP di Klaten Mulai Tatap Muka Terbatas

Sedangkan dua anggota Bhabinkamtibmas yang diganjar penghargaan, yakni Bripka Slamet dan Aiptu Sri Indarwati. Sehari-harinya, Slamet bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Juwiran, Kecamatan Juwiring. Ia dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sedangkan Aiptu Sri Indarwati menjadi Bhabinkamtibmas Polwan terinspiratif.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada anggota Polres Klaten yang telah menunjukkan kinerja melebihi tugas pokoknya. Baik yang bertugas di bagian operasional maupun staf. Semoga, prestasi ini bisa dijadikan teladan bagi anggota yang lain dan memacu seluruh anggota untuk lebih giat mencapai hasil terbaik," kata Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu.

UU Cipta Kerja Disahkan, SPSI Klaten: Kami Tersinggung!

Ia meminta anggota yang memperoleh penghargaan dapat mempertahankan prestasi dan kinerjanya di tengah tantangan sebagai anggota Polri yang semakin berat. "Saya juga berpesan kepada seluruh anggota agar selalu menjadi teladan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19," katanya.

Sebelumnya, Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, mengatakan pemberian penghargaan ke anggota berprestasi akan terus dilakukan. "Ini untuk memotivasi anggota untuk selalu meningkatkan kinerja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya