SOLOPOS.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Antara/Bagian Humas PP PBSI)

Solopos.com, BASEL – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sukses revans alias membalas kekalahan atas ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak 16 besar Swiss Open 2022 di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3/2022).

Kemenangan dengan skor 21-19, 22-20 tersebut membalaskan kekalahan Pramudya/Yeremia dari pasangan asal India itu di babak dan turnamen yang sama pada edisi 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Juara All England 2022 Langsung Tumbang di Swiss Open

“Kami bermain cukup baik hari ini. Sudah lumayan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi saat skor di gim pertama dan kedua meski sudah terpaut jauh, tapi mereka tidak mudah menyerah dan mengejar. Jadi saat tertinggal mereka lebih fokus dan siap,” kata Yeremia lewat keterangan resmi PP PBSI, Kamis (24/3/2022).

Ditenangkan Pelatih

Kemenangan tersebut mengantarkan Pramudya/Yeremia melaju ke babak perempat final. Pada perempat final yang akan digelar Jumat (25/3/2022), Pramudya/Yeremia akan bertemu wakil Denmark, ganda kawakan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

“Saat terkejar malah kami yang panik dan ingin cepat-cepat mematikan. Padahal pertahanan mereka sudah rapat. Di poin-poin kritis kami coba lebih sabar saja. Pelatih juga terus menenangkan. Akhirnya bisa raih poin kemenangan,” ujar Yeremia dikutip dari Antara.

“Ini menjadi evaluasi kami untuk besok. Harus lebih sabar lagi di poin-poin akhir,” ucap Yeremia.

Baca Juga: Khawatir Keselamatan Pemainnya, China Mundur dari Swiss Open

Sementara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi pun mengapresiasi penampilan Pramudya/Yeremia. “Pramudya/Yeremia hari ini permainannya lebih baik dari kemarin, kesalahannya berkurang banyak,” kata Herry.

Selain Pramudya/Yeremia, ganda putra juga sudah menempatkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak perempat final. Leo/Daniel mendapat keuntungan setelah lawannya Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) memutuskan mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya