Bayu Pradana. (Instagram @bayu13pradana)

Solopos.com, SEMARANG — Keinginan PSIS Semarang memboyong dua pemain asal Jawa Tengah (Jateng) dari Mitra Kukar rupanya tak kesampaian. Sukses mendapatkan Septian David Maulana, PSIS Semarang rupanya tak berjodoh dengan Bayu Pradana Andriatmo.

Baik Septian David maupun Bayu memang berniat hengkang dari Mitra Kukar. Terlebih lagi, tim berjuluk Naga Mexes itu baru saja terlempar dari kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air, Liga 1, ke Liga 2 musim ini.

Kedua pemain yang tampil bersama untuk Timnas Indonesia itu pun sudah sama-sama mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya. Namun, berbeda dengan Septian David yang sudah memastikan statusnya bersama PSIS Semarang, Bayu Pradana justru masih misteri.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, mengaku memang sempat mendekati kedua pemain asal Jateng itu. Namun, kesepakatan dengan Bayu gagal terjalin.

“Kami memang melakukan negosiasi dengan Bayu. Tapi, rupanya Bayu belum berjodoh dengan PSIS,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Solopos.com, Senin (21/1/2019).

Sejak awal, Septian dan Bayu dikabarkan akan dilepas Mitra Kukar dalam satu paket. Selain sama-sama bermain untuk timnas, keduanya juga berasal dari Jateng. Septian berasal dari Semarang, sedangkan Bayu asal Salatiga.

“Namun tidak menutup kemungkinan musim-musim selanjutnya Bayu berjodoh dengan PSIS. Apalagi, PSIS memprioritaskan pemain lokal [asal Jateng],” ujar Yoyok.

Sementara itu, Bayu kemungkinan besar dipastikan meninggalkan Naga Mexes. Pemain yang sempat berseragam Persis Solo di awal kariernya, pada kompetisi Divisi Utama musim 2010 itu bahkan sudah mengucapkan salam perpisahan dengan manajemen maupun fans Mitra Kukar di akun Instagram pribadinya, @bayu13pradana.

“Assalamuallaikum Wr. Wb .Saya dan keluarga ingin mengucapkan terimakasih yg sebesar2nya kepada Tim @mitrakukarfc.official , dan khususnya kepada Bapak @erawanbrai dan boss @oniefauzan yg sudah memberikan kepercayan kepada saya untuk menjadi bagian dari keluarga Mitra Kukar . Juga tidak lupa saya ucapkan terimaksih kepada @mitramania2005 dan @thewarrs atas suportnya selama ini. Mohon maaf jika kurang lebih 3 Tahun kebersamaan ini saya dan keluarga ada salah kata dan perbuatan baik yang disengaja atau yang tidak disengaja .Sehat dan sukses selalu untuk semuanya Wassalamuallaikum wr. Wb,” tulis gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Sementara saat dihubungi Solopos.com, Bayu memastikan tidak jadi berlabuh ke PSIS Semarang. Meski demikian, ia tidak mau menyebutkan alasan pasti batal bergabung dengan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu. "Iya Mas, enggak jadi gabung dengan PSIS," jawab pemain jebolan Diklat Salatiga itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten