Sukses Budidaya Cacing, Diwa Foundation Dapat Bantuan dari Pegadaian

PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah memberikan bantuan berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo).

 Penyerahan bantuan PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO — PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Jawa Tengah memberikan bantuan berupa peralatan budidaya cacing lumbricus rubellus kepada Diwa Foundation (Di-Fo) yang dinilai sukses memberdayakan warga sekitar dengan kegiatan produktif.

Kegiatan yang masuk dalam bidang pengembangan sosial dan kemasyarakatan melalui pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) digelar di Sekretariat Diwa Center, Jalan Tentara Pelajar No 108 Gilingan, Banjarsari, Solo, Selasa (14/9/2021).

Penyerahan bantuan ini dihadiri Pimpinan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono; Deputi Bisnis Pegadaian Kantor Area Surakarta, Ali Mustaat; Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto; dan Kepala Rutan Klas I Surakarta, Urip Dharma Yoga.

Baca Juga: Jadi Unikorn Seusai Dapat Kucuran Rp2,1 Triliun, Ini Rencana Xendit

Obat Alternatif

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono, mengatakan Pegadaian memberikan apresiasi kepada Diwa Foundation yang sudah berkontribusi langsung kepada masyarakat dalam hal pemberdayaan masyarakat lewat budidaya cacing lumbricus rubellus.

“Program CSR juga menyasar ke lembaga lain seperti rutan dan kepolisian. Kami berharap program CSR kami sesuai sasaran dan bermanfaat bagi masarakat luas,” kata dia, Selasa (14/9/2021).

Ketua Dewan Pembina Di-Fo, Diah Warih Anjari, menambahkan program CSR PT Pegadaian Persero ini menunjang kegiatan yayasan dalam pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Berpotensi Besar di Masa Depan, Menko Airlangga Dukung Industri Musik Digital

Menurutnya, cacing lumbricus rubellus jika dibudidayakan, diolah dengan benar, higienis, dan diramu oleh ahlinya akan menyelamat manusia karena menjadi obat alternatif berbagai penyakit.

“Saat hewan ini dibudidayakan, penerima bantuan dan diawasi para tentor sehingga ke depan bisa mendongkrak perekonomian. Hasil dari budidaya ini bisa mengangkat secara finansial para peternak cacing,” ujar dia.

Diah menerangkan bantuan CSR membuktikan Pegadaian ini memahami kebutuhan yayasan dan masyarakat utamanya saat menghadapi dan bangkit dari pandemi Covid 19. Pihaknya berharap warga penerima bantuan mampu mengelola bantuan dengan baik sehingga menjadi mata pencaharian baru pada masa pandemi.

Berita Terkait

Espos Premium

Samudra Biru Penjara

Samudra Biru Penjara

Keahlian kunci merehabilitasi narapidana ternyata berada di luar ranah kementerian yang bertanggung jawab atas eksistensi dan pengelolaan penjara.

Berita Terkini

Kompak Turun! Berikut Harga Emas Pegadaian Jumat, 17 September 2021

Jelang akhir pekan, harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Jumat (17/9/2021) untuk cetakan UBS dan Antam serentak turun dibandingkan dengan harga kemarin.

Catat, Penonton Bioskop Harus Sudah Vaksin Lengkap

Sejumlah bioskop di Soloraya kembali beroperasi pada Kamis (16/9/2021). Meskipun demikian, pengunjung mesti mematuhi aturan agar bisa nonton film di layar lebar.

Tumbuh Signifikan, Transaksi Saham di Soloraya Tembus Rp3,369 Triliun

Jumlah investor dan nilai transaksi di pasar saham Soloraya melejit signifikan pada 2021. Bahkan, nilai transaksi saham ini tembus Rp3,369 triliun pada Agustus 2021.

Susul Solo dan Jakarta, Pengguna Indosat Ooredoo di Surabaya Bisa Nikmati 5G

Indosat Ooredoo bermitra dengan Nokia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Oulu Finlandia, meluncurkan Nokia 5G Experience Center

 Indosat (ISAT) dan Tri Bergabung Dirikan Indosat Ooredoo Hutchison

Merger ISAT dan Tri disepakati oleh masing-masing induk usaha melalui penandatanganan transaksi definitif untunk penggabungan bisnis telekomunikasi di Indonesia dengan nama Indosat Ooredo Hutchison.

Tempati Kantor Baru di Solo, BPRS CSU Berkomitmen Bantu UMKM

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) BRS Central Syariah Utama (CSU) resmi menempati kantor barunya di Jalan Rajiman No 439 Laweyan, Solo, pada Rabu (14/9/2021).

BP Jamsostek Gelar Vaksinasi Sasar Ojol di Terminal Tirtonadi

BP Jamsostek menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 untuk pengemudi ojek online dan masyarakat umum di Convention Hall Terminal Tirtonadi,

Mau Menangkan Persaingan Pasar, Harus Punya 5 Jurus

Event roadshow marketing Indonesia Marketeers Festival, kembali lagi untuk ke sembilan kalinya.

Kurangi Limbah Makanan, Nava Hotel Prakarsai Gerakan Anti Food Waste

Nava Hotel turut serta mendukung upaya pemerintah dalam program GRASP 2030 atau Gotong Royong Atasi Susut dan Limbah Pangan 2030 melalui kampanye Anti Food Waste.

Tarif Gratis Selama Uji Coba Selesai, Segini Tarif Normal KA Bandara YIA

KAI memberlakukan tarif Rp0 selama masa sosialisasi layanan Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Klaim BPJS Ketenagakerjaan Diprediksi Membengkak hingga Rp40,6 Triliun

Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek memproyeksikan klaim jaminan sampai dengan akhir tahun ini akan membengkak dari perkiraan awal.

Dukung PON XX Papua, PLN Gelontorkan Rp313 Miliar

PT PLN (Persero) mengucurkan dana Rp313 miliar untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Rencana Diproduksi pada 2022, Harga Vaksin Merah Putih Dipatok Rp71.000 Saja

PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia menyampaikan Vaksin Merah Putih yang diproduksi perusahaan rencananya dijual di bawah US$5 atau Rp 71.000.

Sukses Berbisnis Ikan Cupang, Siswa SMP Ini Bisa Ekspor ke Singapura dan Malaysia

Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi mereka yang terus bergerak dan mencari peluang-peluang bisnis, salah satunya Elang Kamil, pemilik Elbetta Cupang.

Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian Kamis 16 September 2021

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Kamis (16/9/2021) meningkat untuk cetakan UBS dan Antam.