Ilustrasi bakso. (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Status Facebook pedagang bakso pengguna akun Pak Rete Telulas viral. Dia menuliskan berbagai kalimat kocak untuk promosi sekaligus menarik perhatian netizen membeli bakso dagangannya. Sosok pemilik akun Facebook Pak Rete Telulas itu pun langsung melejit dan menjadi bahan perbincangan warganet.

Status Facebook unik dari Pak Rete Telulas viral setelah dibagikan pengguna akun Yuni Rusmini, Selasa (24/9/2019). Dalam unggahannya, Yuni Rusmini memuji kreativitas pemilik akun Pak Rete Telulas yang biasa disapa Pak Lek. Menurutnya, cara promosi yang dilakukan Pak Le sangat kreatif.

“Pak Lek ini keren lho. Punya cara sendiri memasarkan jualannya pentol bakso lewat grup jual beli di daerahnya, Balikpapan Dagang. Cara tulisan posting-nya bikin orang senyum dan akhirnya penasaran kan. Pengin ketemu dan beli,” tulis Yuni Rusmini.

Status Facebook milik Pak Lek sebenarnya sudah diunggah sejak Agustus 2019 lalu. Awalnya dia menumpang promosi bakso dagangannya dengan gaya yang terkesan agak memaksa. “Tak tunggu sejam kalau enggak ada yang beli, mau tak balik gerobak ini. Bakso Rp10.000 di depan RM Seasik MT Haryono. Cepetan diorder sebelum tak balik gerobaknya. Bakso telur, bakso urat, bakso biasa,” tulis Pak Rete Telulas.

Setelah itu, Pak Rete Telulas mengunggah berbagai status lain di grup Balikpapan Dagang untuk mempromosikan bakso dagangannya. Dia menjelaskan seporsi bakso yang dihargai Rp10.000 itu bisa dipesan untuk jamuan beragam acara.

“Pak Lek Bukan cabe2an. Tapi bisa melayani plus-plus. Siap di-booking, bisa per jam atau full time. Kalau per jam ya tarif biasa Rp10.000. Kalau full time harga bisa dinego. Istilah full time bisa melayani pesanan buat acara Anda. Bapak-bapaknya yang mau sunat lagi. Apa ibu-ibu yang pengin nikah lagi, bakso kami siap menjamu tamu Anda. Kalau pengin nikah tapi belum punya pasangan, tapi sudah pengin banget pesan bakso buat acara nikahan, Pak Lek siap dijadikan pasangan asal mau pesan bakso,” lanjut Pak Rete Telulas.

Gaya bahasa pengguna akun Facebook Pak Rete Telulas yang lucu itu membuat dagangannya laris. Banyak orang yang penasaran dengan sosoknya sehingga membeli bakso dagangannya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten