SOLOPOS.COM - Wardoyo Wijaya (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Wardoyo Wijaya (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Setelah memberi nama Pasar Sukoharjo menjadi Pasar Ir Soekarno, Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya juga mengusulkan pemberian nama jalan di Solo Baru menjadi nama presiden pertama RI tersebut .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalan Ir Soekarno itu mulai dari jalan utama di Jembatan Bacem hingga Jembatan Tanjunganom. Proses pengusulan ke Gubernur Jateng telah diajukan beberapa bulan lalu sehingga tinggal menunggu keputusan.

Bupati Sukoharjo yang juga Ketua DPC PDIP Sukoharjo mengaku bangga karena Ir Soekarno ditetapkan menjadi pahlawan nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati seusai menyerahkan hadiah utama mobil avanza program undian tabungan Bima Bank Jateng di halaman Kantor Bank Jateng, Sukoharjo, Rabu (7/11/2012).

“Kami bangga atas gelar Pahlawan Nasional bagi Sang Proklamator. Pemberian penghargaan pahlawan nasional itu membuktikan kemenangan kaum marhaen,” tandasnya.

Bupati menilai pemberian gelar itu terlambat. “Mestinya diberikan sejak dahulu karena dia [Soekarno] menjadi salah satu proklamator. Jika tidak ada Bung Karno, Indonesia belum merdeka. Apalagi perjuangan yang dilakukan untuk negara cukup jelas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya