Sukoharjo KLB Virus Corona: 1 Positif, ODP 45, PDP 6
Ilustrasi tes virus corona (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) virus corona (Covid-19) untuk daerahnya.

Satu pasien asal Grogol, Sukoharjo terkonfirmasi positif Covid-19, sementara satu pasien suspect lainnya yang juga berasal dari Grogol meninggal dunia pada pekan lalu.

Status KLB Covid-19 itu disampaikan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, seusai melaksanakan rapat koordinasi (rakor) penanganan Corona di Menara Wijaya, Senin (23/3/2020).

Satu warga warga Grogol yang positif virus corona masih menjalani rawat inap di RSUD dr Moewardi, Kota Solo.

Muda, Sehat, dan Rajin Olahraga Bisa Kena Corona, Ini Pesan Andrea Dian

"Sukoharjo ditetapkan KLB Corona karena sudah ada satu pasien yang terkonfirmasi positif asal Grogol. Kami meminta agar para camat, kepala desa, ketua rukun tetangga/rukun warga (RT/RW) ikut mengawasi pasien yang menjalani karantina mandiri di rumah," kata dia, Senin.

Waspada Corona, Melasti di Banyudono Boyolali Tanpa Arak-arakan

Pemkab Sukoharjo telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan virus corona yang melibatkan instansi pemerintah dan rumah sakit pemerintah.

Mereka bakal didukung TNI-Polri yang ikut mengawasi warga yang menjalani karantina mandiri di rumah.

Perempuan ODP Corona Jalan-Jalan di Singosaren Solo Bikin Video Klarifikasi, Ini Pernyataannya

Pemerintah melarang berbagai kegiatan atau acara yang melibatkan massa dalam jumlah besar seperti hajatan pernikahan dan pertemuan warga.

Tempat Hiburan Ditutup

Tempat hiburan yang menjamur di kawasan Solo Baru bakal ditutup untuk mencegah penularan virus corona.

ODP Corona Solo Melonjak Tajam Jadi 2.795 Orang, Ini Penyebabnya

"Tempat-tempat hiburan ditutup sementara. Begitu juga dengan acara yang melibatkan banyak orang harus dibatalkan demi memutus persebaran virus Corona," ujar dia.

Motif Laki-Laki Asal Karanganyar Tega Jual Istri untuk Layanan Foursome

Sementara itu, Direktur RSUD Sukoharjo sekaligus juru bicara gugus tugas percepatan dan pencegahan Covid-19 Sukoharjo, Gani Suharto, menyatakan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 45 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak enam orang, dan pasien positif virus corona satu orang.

Lihat Peta Sebaran Virus Corona Jawa Tengah di Sini!

"Pasien positif Corona masih dirawat di RSUD dr Moewardi, Solo. Pasien itu bukan yang meninggal dunia pada beberapa hari lalu," kata dia.

UPDATE Terbaru Virus Corona di Sukoharjo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho