SOLOPOS.COM - Sukmawati Soekarno Putri (detik)

Sukmawati Soekarno Putri (detik)

JAKARTA–PNI Marhaenisme adalah partai ke-28 yang mendaftar dan mengajukan verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (6/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukmawati Soekarno Putri sebagai ketua umum datang langsung untuk mendaftarkan partainya.

“Hari ini kami datang ke KPU untuk mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan KPU,” ujar Sukmawati pada saat konferensi pers di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat (6/9/2012).

Anak kandung Presiden pertama RI ini datang bersama Sekjen, Wasekjen, dan Ketua Bidang Organisasi PNI Marhaenisme. Mereka membawa tiga  kotak berukuran 1 x 0,5 meter berisi berkas-berkas untuk memenuhi persyaratan verifikasi.

Sukmawati menilai peraturan KPU kali ini terlalu borjuistik. Massa PNI Marhaenisme berasal dari berbagai kalangan, dan memiliki kenampuan administratif yang berbeda-beda. Mereka yang berada di tingkat DPC (Dewan Pimpinan Cabang) tentu saja akan sedikit kesulitan mengikuti alur pendaftaran.

“Bagaimana mungkin petani tergopoh-gopoh ke KPU untuk menyusun KTA (Kartu Tanda Anggota). Saya agak ragu. Semoga mereka bisa, karena saya tahu mereka memilih PNI Marhaenisme karena panggilan jiwa,” lanjut Sukmawati.

Ketika disinggung kenapa PNI Marhaenisme baru mendaftar hari ini atau H-1 penutupan pendaftaran, Sukmawati menjawab “Biar lebih bontot saja”.

Jika lolos verifikasi dari KPU, pemilu 2014 nanti adalah pemilu keempat bagi PNI Marhaenisme.

JIBI/SOLOPOS/detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya