SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

Sukiyat (kiri) saat awal peluncuran mobil Kiat Esemka mendampingi Jokowi memasang pelat nomor mobil. JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

SOLO — Menyusul kontroversi yang disusul polemik di media soal mobil Esemka, pengusaha bengkel dari Trucuk, Klaten, sUKIYAT mengusulkan bedah mobil Esemka di depan publik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dengan demikian akan segera ketahuan berbagai komponen yang menopang mobil Esemka itu,” ujar Sukiyat melalui telepon kepada Solopos.com, Senin (5/3/2012).

Menurut Sukiyat lagi, jika berpolemik lewat media, maka persoalan ini tidak akan ada habis-habisnya. “Saya tidak mau menjadi kambing hitam kalau di belakang ada persoalan teknis pada mobil Esemka,” katanya.

Dengan cara dibedah (dipreteli satu per satu), menurut dia, maka akan ketahuan mana yang kontribusi dirinya, mana kontribusi para siswa SMK dan mana yang menjadi kontribusi technopark.

Lebih jauh Sukiyat menyatakan jika sudah buka-bukaan begitu, maka nantinya Kiyat akan mempersoalkan hak-haknya secara hukum. “Tim penasihat hukum saya sudah siap melakukan gugatan secara hukum,” ujar Sukiyat lagi. Danie H Soe’oed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya