JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

Sukiyat (kiri) saat awal peluncuran mobil Kiat Esemka mendampingi Jokowi memasang pelat nomor mobil. JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

SOLO -- Menyusul kontroversi yang disusul polemik di media soal mobil Esemka, pengusaha bengkel dari Trucuk, Klaten, sUKIYAT mengusulkan bedah mobil Esemka di depan publik.

"Dengan demikian akan segera ketahuan berbagai komponen yang menopang mobil Esemka itu," ujar Sukiyat melalui telepon kepada Solopos.com, Senin (5/3/2012).

Menurut Sukiyat lagi, jika berpolemik lewat media, maka persoalan ini tidak akan ada habis-habisnya. "Saya tidak mau menjadi kambing hitam kalau di belakang ada persoalan teknis pada mobil Esemka," katanya.

Dengan cara dibedah (dipreteli satu per satu), menurut dia, maka akan ketahuan mana yang kontribusi dirinya, mana kontribusi para siswa SMK dan mana yang menjadi kontribusi technopark.

Lebih jauh Sukiyat menyatakan jika sudah buka-bukaan begitu, maka nantinya Kiyat akan mempersoalkan hak-haknya secara hukum. "Tim penasihat hukum saya sudah siap melakukan gugatan secara hukum," ujar Sukiyat lagi. Danie H Soe'oed

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten