SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada Sukoharjo 2020. (Dok Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sukarelawan pemenangan pasangan calon atau paslon peserta Pilkada Sukoharjo 2020 mulai bergerak untuk menggalang dukungan bagi jagoan masing-masing.

Mereka melakukan berbagai kegiatan sosial untuk menarik simpati warga agar mendukung paslon yang mereka jagokan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukarelawan kedua paslon ada yang menggelar aksi penyumbangan darah massal, pembagian masker, hingga dan pembagian paket sembako kepada masyarakat miskin.

Istri Pemilik RM Ayam Goreng Pak Cipto Sukoharjo Meninggal, Pemulasaraan Jenazah Pakai Protokol Covid-19

Sukarelawan paslon Joko Paloma Santosa-Wiwaha Aji Santoso atau Joswi misalnya, menggelar kegiatan penyumbangan darah massal di posko induk sukarelawan Joswi, Dompilan, Desa Sidorejo, Bendosari, Kamis (17/9/2020).

Para sukarelawan Joswi menyumbangkan darah secara massal di posko induk di Dompilan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Kamis (17/9/2020). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Puluhan sukarelawan paslon Pilkada Sukoharjo itu menyumbangkan darah untuk menjaga stok kantung darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo. Para sukarelawan dari 12 kecamatan mengikuti kegiatan itu.

HUT PMI

"Mereka menyumbangkan darah secara sukarela untuk sesama yang membutuhkan,” kata Ketua Sukarelawan Gabungan Joswi, Sumarno, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis.

Sanksi Pengendara Mobil Tak Tertib Pakai Masker Tuai Protes, Ini Penjelasan Kasatpol PP Solo

Londho, sapaan akrab Sumarno, menyampaikan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) juga menjadi dasar penyumbangan darah massal itu.

Para sukarelawan dari beberapa kelompok ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut. Selama ini, sukarelawan paslon Pilkada Sukoharjo, Joswi, bergerilya secara masif untuk menarik simpati masyarakat.

“Jadi tak melulu melaksanakan pertemuan dengan masyarakat, sukarelawan Joswi ingin menumbuhkan simpati masyarakat lewat aksi kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kebakaran Pabrik Telukan Sukoharjo: Banyak Bahan Mudah Terbakar Bikin Api Sulit Padam

Sukarelawan Cakra selaku pendukung pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) juga melakukan kegiatan serupa.

Sukarelawan Cakra mengedepankan edukasi terhadap masyarakat mengenai kepatuhan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19.

Sejumlah sukarelawan Cakra selaku pendukung pasangan EA memakai masker saat bersepeda bersama pada beberapa waktu lalu. (Istimewa/Suyitno)

Bagi-Bagi Masker

Mereka membagi-bagikan masker dan alat pelindung diri (APD) bergambar pasangan EA kepada masyarakat setiap desa/kelurahan. Sejauh ini, sukarelawan Cakra telah membagikan sekitar 2.000 masker kepada masyarakat.

Sudah 2 Jam, Kebakaran Pabrik Spring Bed Telukan Sukoharjo Belum Padam

Sukarelawan Cakra juga membangun solidaritas dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

“Kami mengedepankan kampanye simpatik dengan melaksanakan aksi sosial karena saat ini masih masa pandemi Covid-19. Saat pembagian masker dan kebutuhan pokok, kami menyosialisasikan figur potensial Bu Etik dan Pak Agus sebagai calon pemimpin masa depan,” kata Koordinartor Sukarelawan Cakra, Suyitno.

Sukarelawan Cakra menjadi ujung tombak paslon peserta Pilkada Sukoharjo, EA, dalam menarik simpati masyarakat. Mereka siap bekerja keras dan all out untuk memenangkan pasangan EA dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya