SOLOPOS.COM - Relawan Ganjar yang tergabung dalam sayap organisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP bernama Banteng Solo Tengah membagi takjil di depan Balai Kota Solo, Minggu (26/3/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah orang yang tergabung dalam sayap organisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP bernama Banteng Solo Tengah membagi takjil di depan Balai Kota Solo, Minggu (26/3/2023). 

Mobil yang membawa paket takjil langsung dikerumuni warga sekitar yang kebetulan berada di Balkot. Selain warga, pengendara motor turut berhenti hingga menumpuk di dekat mobil pembawa takjil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para anggota sayap organisasi PDIP ini kompak memakai kaus warna merah bergambar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan bertuliskan “Ora iki Ora” di bagian depan. Sedangkan di belakang kaus bergambar benteng dengan tulisan “Sedulur Ganjar.” 

Penasihat Banteng Solo Tengah, Rahko, mengatakan takjil yang dibagi di depan Bakot sebanyak 500-an paket. Dia mengatakan pembagian tersebut merupakan momentum puasa Ramadan. “Kita manfaatkan untuk bagi-bagi,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu. 

Dia mengatakan menu takjil yang dibagi adalah nasi ayam dan sedikit lalapan. Rahko mengatakan paket takjil sejumlah 500-an itu ludes dalam waktu 45 menit.

“Warga antusiasnya memang sangat tinggi, bahkan sebelum pembagian saja sudah langsung merapat,” tutur dia.

Rahko menjelaskan Banteng Solo Tengah merupakan organisasi masyarakat yang merupakan bagian dari sayap PDIP. “Non struktural ya, bukan struktural,” kata dia.

Dia mengatakan organisasi tersebut memang dimaksudkan memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden di 2024 mendatang.

“Memang dari dulu kita sayap partai, dan kita memberikan dukungan kepada Pak Ganjar supaya ketua umum memberikan rekomendasi,” ujar dia.

Namun, dia mengatakan pihaknya hanya sekadar menyampaikan aspirasi sebagai anggota atau partisipan partai.  “Ini hanya sebuah dukungan saja, akhirnya yang memastikan [calon presiden] itu nanti tetap ketua umum [PDIP],” jelas dia.

Ketika ditanya kegiatan ke depan, Rahko menjelaskan Banteng Solo Tengah akan melakukan deklarasi dukungan Ganjar sebagai capres. Namun dia belum bisa merinci kapan deklarasi itu akan dilakukan.

“Kalau tidak ada perubahan, yang jelas habis Lebaran, rencana kita nanti mungkin deklarasi,” kata dia.

Dia mengatakan yang mengikuti kegiatan bagi takjil hanya sebagian anggota. Rahko mengaku total anggota Banteng Solo Tengah berjumlah sekitar 4.000-an orang. “Ini yang ikut pengurusnya saja,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya