SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUIYANG — Kisah tragis dialami Wang, 65, wanita asal Guiyang, Guizhou, Tiongkok yang gemar meminum air mentah. Belum lama ini, Wang mengalami hal mengerikan pada tenggorokanya.

Lintah berukuran 3 cm terdeteksi menempel pada trakea Wang setelah ia memeriksakannya ke dokter. Dikutip dari Asia Wire, Rabu (10/7/2019), Wang awalnya merasa ada sesuatu yang bergerak di dalam tenggorokannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah memeriksakannya ke dokter dan dicek menggunakan kamera berukuran kecil, diketahui ada lintah menempel pada trakea Wang. Dr. Yao Hongmei yang menangani kasus tersebut harus membekukan lintah sebelum mengeluarkannya dari tenggorokan Wang.

“Setelah lintah membeku, alat pengisapnya [lintah] akan lepas dari dinding trakea pasien sehingga saya bisa melepaskannya,” jelas Yao Hongmei.

Wanita 65 tahun itu kemudian mengakui ia kerap kali minum air mentah dari beberapa sumber mata air yang kemudian memuicu kisah tragis seperti itu. Wang diduga menelan telur atau larva lintah yang kemudian menetas dan bersarang di trakeanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya