SOLOPOS.COM - Artis Jessica Mila saat belajar menari di Padepokan Lemah Putih, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (16/11/2017). (Istimewa/Dokumen SoloPluffy)

Artis cantik Jessica Mila belajar tari di Padepokan Lemah Putih, Gondangrejo, Karanganyar.

Solopos.com, SOLO–Aktris Jessica Mila tersenyum lebar menyambut dua penggemarnya saat acara makan bersama di Double Decker Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (17/11/2017) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Obrolan bersama dua pemenang photo contest Solo Pluffy, toko roti kue milik Jessica Mila tersebut terlihat akrab. Mila bercerita banyak hal, soal kegiatan sehari-hari, hingga perjalanan kariernya sampai pada posisi sekarang ini.

Dolan ke Solo dan bertemu langsung penikmat Solo Pluffy merupakan agenda rutin Mila. Minimal sekali dalam dua bulan ia mampir ke Kota Bengawan. Tak sekadar perjalanan bisnis, rutinitas tersebut membuatnya turut mencintai keindahan kota dan budaya di Solo. Termasuk saat berkunjung selama dua hari, Kamis-Jumat (17-18/11/2017).  Mila mengawali agenda dolan dengan singgah ke beberapa kantong budaya dan seni. Setibanya di Solo Kamis sore ia langsung menuju ke Padepokan Lemah Putih, Gondangrejo, Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Di pusat kesenian milik budayawan Suprapto Suryodarmo tersebut Mila belajar tari. Selanjutnya aktris keturunan Jawa-Manado ini belajar musik rebab dan gamelan.

“Ya memang enggak langsung bisa ya kalau baru sekali begini. Tapi aku memang senang dan pengin belajar budaya sejak lama. Belajar tari, musik,” kata dia.

Menjelang malam dia melanjutkan perjalanan ke koridor Gatot Subroto (Gatsu). Mila melihat-lihat seni mural yang menjadi destinasi wisata baru tersebut. Dirinya sempat berbincang dengan para seniman dan komunitas di kawasan Gatsu. Kedekatannya dengan seniman Solo juga menelurkan sebuah karya. Jingle lagu Solo Pluffy yang baru dirilis dibuat oleh musisi lokal setempat.

Sebelumnya pada Jumat pagi ia menyempatkan diri berkunjung ke salah satu sekolah dasar (SD) di Klaten. Di sana Mila menemui customer Solo Pluffy seorang anak SD yang dua bulan lalu rela patungan demi memberikan kado kue Solo Pluffy untuk sang guru.

Di sana Mila mengisi kelas inspirasi. Salah satu bintang Ganteng Ganteng Srigala ini menceritakan soal kegiatannya sebagai pemain film dan sinetron. Tak lupa ia memberikan motivasi kepada anak-anak agar semangat belajar demi menggapai mimpi mereka.

“Ya kubilang belajar dan sekolah itu penting apapun pekerjaanya. Takutnya mereka berpikir menjadi artis dapat uang gak perlu memikirkan pendidikan. Seperti aku yang tetap berusaha mengutamakan pendidikan meskipun sibuk shooting,”ujarnya.

Serangkaian kegiatan di Solo tersebut juga dimeriahkan dengan dodolan di Toko Solo Pluffy Jalan Ronggowarsito, Timuran, Banjarsari. Ia melayani langsung para pembeli yang datang membeli oleh-oleh dengan tagline Klangenan Kota Solo tersebut.

“Senang ya bisa bertemu langsung Jessica. Enggak nyangka orangnya asyik diajak ngobrol. Seperti ngobrol bareng teman sendiri,” kata salah satu pemenang photo contest Solo Pluffy, Agustina Kusuma Wardhani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya