SOLOPOS.COM - Seorang perempuan terlihat di balik taxi di tengah dingin ekstrem di Kiev, Selasa (18/12/2012). Kementerian Kesehatan Ukraina menyebut 37 orang tewas akibat cuaca dingin itu. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Anatolii Stepanov)

Seorang perempuan terlihat di taxi di tengah dingin ekstrem di Kiev, Selasa (18/12/2012). Kementerian Kesehatan Ukraina menyebut 37 orang tewas akibat cuaca dingin itu. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Anatolii Stepanov)

KIEV-Cuaca dingin telah menewaskan 37 orang di Ukraine sejauh bulan ini karena suhu mencapai minus 23 derajat Celcius ( minus sembilan Fahrenheit) di bagian bekas republik Soviet itu, kata pemerintah.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Departemen Kesehatan setempat mengatakan 190 orang telah mencari bantuan medis dan 162 lainnya dirawat di rumah sakit.

Suhu malam diperkirakan akan turun menjadi minus 28 C (minus 18 F) di wilayah utara, tengah dan timur Ukraina dalam pekan ini, kata dinas ramalan cuaca.

Cuaca dingin diikuti hujan salju lebat meninggalkan beberapa daerah di wilayah itu ditutupi salju sedalam 53 cm (21 inci).

Kementerian Darurat mengatakan pekan ini bahwa pihaknya sedang menyiapkan ratusan tenda dengan pemanas di seluruh negara itu, di mana orang bisa mendapatkan minuman panas dan menerima pertolongan pertama.

Pada Februari lalu, saat Ukraina mengalami musim dingin terdingin dalam enam tahun terakhir, lebih dari 130 orang meninggal karena kedinginan di negara berpenduduk 45 juta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya