SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CANBERRA Australia tengah diterjang gelombang panas. Saking panasnya, seorang pria dari Mildura, Victoria, Australia, berhasil memasak steak hanya dengan meletakkan daging di dalam mobil.

Pria yang tidak diketahui namanya itu memarkirkan mobil di tempat yang cukup teduh sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Dia meninggalkan sepotong daging di dalam mobil selama lima jam. Setelah kembali, dia sangat kaget melihat daging di dalam mobilnya matang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku meninggalkan daging di dalam mobil yang diparkir di tempat teduh selama lima jam. Setelah kembali, aku melihat daging tersebut telah matang,” ungkapnya seperti dikabarkan Oddity Central, Senin (21/1/2019).

Gelombang panas di Australia kali ini menjadi yang paling parah. Menurut Badan Meteorologi Australia, suhu udara di Mildura, Victoria, mencapai 45,8 derajat celsius di siang hari. Masyarakat diimbau tidak meninggalkan rumah selama gelombang panas menerjang.

Gelombang panas tersebut membuat masyarakat Australia stres. Mereka harus memakai tabir surya untuk melindungi kulit. Mereka juga harus menjaga kondisi tubuh agar tidak dehidrasi. Peningkatan suhu udara tersebut juga menyebabkan sejumlah hewan mati.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, gelombang panas ini merupakan salah satu dampak pemanasan global yang semakin buruk. Kondisi seperti ini sempat terjadi di Australia pada 2013 lalu. Kala itu, suhu udara di wilayah Australia mencapai 40,3 derajat celsius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya