SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

WONOSARI—Sugito, politikus Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan, akhirnya dilantik sebagai Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul menggantikan Ratno Pintoyo yang jadi terdakwa korupsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelantikan itu dilakukan di Gedung DPRD Gunungkidul, Rabu (24/10/2012) kemarin. Pelantikan dihadiri pimpinan dan anggota DPRD. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua Komisi C. Sugito akan dapat fasilitas mobil dinas Toyota Fortuner.

Sugito mengaku akan melaksanakan tugas sebagai pimpinan sesuai proporsinya. “Saya akan berusaha menyatukan pemikiran para pimpinan,” kata Sugito seusai pelantikan. Dia juga mengaku  akan mengemban amanat para anggota DPRD Gunungkidul.

Dalam waktu dekat, Sugito akan melakukan sejumlah hal seperti mengurus penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013. Usai dilantik, Sugito juga langsung rapat.

Selain itu, Sugito juga mengatakan akan berusaha mencapai harapan berbagai pihak terkait opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah.

“Selama ini kan dapatnya Wajar Dengan Pengecualian, targetnya kalau bisa Wajar Tanpa Pengecualian,” katanya. Belanja perjalanan dinas DPRD Gunungkidul pernah menjadi sorotan BPK.

Dia berharap diberi masukan dalam menggerakan organisasi DPRD ini. Sugito mengaku masih menjalin komunikasi dengan Ratno Pintoyo. “Tentu saja masih tetap jalin komunikasi dengan baik dengan Ketua DPC PDI-P Gunungkidul,” kata Sugito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya