Sugiri-Lisdyarita Nomor Urut 1 di Pilkada Ponorogo, Ipong-Bambang Nomor 2
Dua pasangan calon peserta Pilkada Ponorogo 2020 menunjukkan nomor urut yang diambilnya, Kamis (24/9/2020). (Istimewa-ponorogo.go.id)

Solopos.com, PONOROGO -- Pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendapatkan nomor urut 1 sedangkan rivalnya Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono nomor 2 dalam pengundian nomor urut peserta Pilkada Ponorogo 2020, Kamis (24/9/2020) malam.

Setelah pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada Ponorogo itu, kedua paslon melakukan deklarasi pilkada damai.

3 Lokasi di Klaten Ini Tersedia Internet Gratis untuk Belajar Daring

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas untuk mematuhi ketentuan pilkada.

"Alhamdulillah tahapan ini berjalan lancar, tertib, dan aman," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo, Munajat, yang dikutip dari ponorogo.go.id.

Munajat menyampaikan untuk kegiatan selanjutnya yaitu kampanye yang akan dilaksanakan mulai Sabtu (26/9/2020) hingga 71 hari ke depan.

ITB Ungkap Potensi Tsunami 20 Meter di Pantai Selatan Jawa, Begini Respons BMKG

Dia menegaskan supaya para peserta pilkada dan pendukungnya bisa mematuhi berbagai aturan yang telah ditetapkan.

Munajat menyampaikan KPU akan terus mensosialisasikan ketentuan-ketentuan terbaru dalam berkampanye, antara lain penerapan disiplin protokol Covid-19.

Karena masih dalam kondisi pandemi, kampanye harus dilakukan dengan batasan-batasan tertentu seperti jumlah peserta yang hadir.

Penafsiran Angka yang Didapat

Mengenai nomor urut yang didapat masing-masing paslon, mereka memiliki penafsiran terhadap angka yang didapat.

Beri Pernyataan Mengharukan di Sidang Umum PBB, Ini Isi Pidato BTS

Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita misalnya. Sugiri menyampaikan bahwa nomor 1 bagi pasangan ini merupakan pertanda bahwa mereka akan menjadi yang utama.

"Angka 1 bagi kami artinya adalah pertama, utama, jadi pioner. Ini adalah tanda-tanda alam. Ini sesuai dengan harapan kami," kata dia.

Perusahaan Jepang Bikin Robot Gundam Dalam Ukuran Nyata

Sedangkan paslon nomor urut 2, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono. Ipong mengartikan nomor urut 2 ini diartikan bahwa dirinya akan kembali memimpin Ponorogo pada periode kedua.

“Alhamdulillah, ini sesuai dengan perkiraan dari rumah sebab selama ini kalau foto dengan warga sering diberi ucapan 'Salam dua periode Pak Ipong'. Kok ndilalah (kebetulan) tadi cabut nomor urut mengundi dapat angka 2. Saat ambil undian nomor urut juga dapat angka 2. Mudah-mudahan ini tanda-tanda akan dua periode,” jelas Ipong.

Dokter Sampai Heran, Pria Ini Bisa-Bisanya Telan Sikat Gigi Utuh



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom