SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah sugar daddy alias pria tua kaya di Indonesia ternyata terbanyak nomor dua di Asia, yakni mencapai 60.250 orang.

Berdasarkan survei yang dilakukan situs kencan SeekingArrangement, Indonesia berada di bawah India dengan jumlah sugar daddy sebanyak 338.000.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Liputan6.com dan Detik.com, SeekingArrangement menjelaskan negara-negara yang memiliki banyak sugar daddy, seperti Indonesia disebabkan karena biaya pendidikan yang tinggi.

Baca Juga: Kota Penghasil Perempuan Cantik di Indonesia, Solo Masuk Hlo

Selain itu, terdapat pula kesenjangan antara orang kaya dan miskin di sebuah negara yang menjadi penyebab munculnya fenomena sugar daddy.

Karena secara tidak langsung banyak perempuan, terutama mahasiswa akan mencari lelaki yang lebih tua dan mapan untuk memperkaya dirinya sendiri.

Baca Juga: Nganggur? Baca Doa Agar Diterima Kerja Ini

"Platform seperti SeekingArrangement membantu menghubungkan perempuan muda potensial dengan pria lebih kaya dan lebih makmur yang tidak hanya meminimalisir kesulitan keuangan mereka. Tetapi bertindak sebagai mentor atau gerbang dalam melontarkan masa depan yang menjanjikan bagi para sugar baby itu," ujar CEO SeekingArrangement, Brandon Wade.

Berikut ini 10 negara dengan sugar daddy terbanyak di Asia, di mana Indonesia berada di urutan kedua.

Baca Juga: Gaya Bercinta untuk Pasangan Beda Tinggi, Biar Enggak Jomplang!

1. India - 338.000
2. Indonesia - 60.250
3. Malaysia - 42.500
4. Jepang - 32.500
5. Hongkong - 28.600
6. Taiwan - 27.300
7. Vietnam - 12.000
8. Korea Selatan - 7.000
9. Sri Lanka - 5.000
10. Kamboja - 3.500

Anak SMA Jadi Sugar Baby

Berdasarkan penelusuran Solopos.com awal Januari 2019 lalu, seorang siswi SMA di Kota Solo, Fania (bukan nama sebenarnya), melakoni sugar baby. Pelajar berusia 17 tahun itu melakukan hal tersebut demi hidup mewah dan enak.

Fania mengaku sudah mengencani delapan pria mapan. Remaja itu mengaku tidak tertarik lagi dengan pria seusianya.

Baca Juga:  5 Hotel Bersejarah di Pulau Jawa, di Solo Ada?

Menurut dia, pria mapan sering memberikan banyak hadiah mewah. Dia mengaku telah sering disakiti oleh lelaki seusianya semasa sekolah.

Akhirnya, Fania memutuskan mencari sugar daddy untuk memenuhi segala keinginannya. Dia menemukan sugar daddy melalui aplikasi digital Seeking Arrangement.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Keraton Solo: Ada Tempat Bertemunya Ratu Laut Selatan dan Raja

Mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang, Chintya Sitomurang, mengakui fenomena cinta sugar daddy dan sugar baby marak di berbagai kota di Indonesia. Dua teman dekatnya bahkan mengaku pernah dibelikan rumah serta mobil oleh sugar daddy masing-masing.

”Aku itu punya geng satu kelompok ada lima orang. Tiga orang termasuk aku merantau kuliah di Semarang dan ada dua orang temen-ku yang kuliah di Solo. Dua temen aku ini sering cerita sama aku pas di-beliin rumah dan mobil. Temen-ku bilang sendiri sama aku kalau rumah da mobil ini dia dapatkan dari sugar daddy yang seorang pengusaha,” ujarnya.

Baca Juga:  Pantas Pada Betah! Ternyata Solo Kota Paling Nyaman di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya