SOLOPOS.COM - Suga BTS. (Instagram @agustd)

Solopos.com, SOLO-Anggota grup BTS Suga mulai menjalani pelatihan dasar militer di sebuah kamp pelatihan pada Kamis (28/3/2024) sebagai bagian dari tugas layanan alternatif yang sedang dijalankan menurut agensi grup. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan ini.

Menurut siaran kantor berita Yonhap pada Kamis (28/3/2024), Suga sejak September 2023 menjadi petugas layanan sosial sebagai alternatif dari wajib militer di Korea Selatan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dikutip dari Antara pada Sabtu (30/3/2024), BigHit Music menyampaikan bahwa Suga BTS, yang bernama asli Min Yoon-gi, masuk ke kamp pelatihan militer di Nonsan, yang berada 152 kilometer arah selatan dari ibu kota Seoul, untuk mengikuti pelatihan dasar militer.

Agensi menyatakan bahwa langkah tersebut sesuai dengan sistem wajib militer yang mengharuskan seluruh petugas layanan sosial menjalani latihan dasar selama tiga pekan pada pertengahan masa tugas.

Setelah mengikuti latihan dasar militer selama tiga pekan, Suga akan melanjutkan tugasnya pada bidang pelayanan sosial.

Rapper itu dijadwalkan menyelesaikan tugas wajib militer pada Juni 2025. Seluruh pria berbadan sehat di Korea Selatan harus menjalani wajib militer selama setidaknya 18 bulan.

Di samping Suga, anggota BTS yang lain seperti Jin, J-Hope, RM, V, Jimin, dan Jungkook juga menjalani wajib militer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya