SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Gayanya khas. Liuk suara vokalisnya memesona.  Ramuan musiknya membuat penggemarnya, selalu merindukan mereka kembali. Itulah Suede. Musik mereka dapat Anda simak di gelaran Diskografi, Sabtu 2 April 2010, pukul 19.10-19.55 WIB. Band rock alternatif asal dari Inggris ini dibentuk tahun 1989 di London.   Tahun 1992, band yang beranggotakan Brett Anderson (vocal), Mat Osman (bass), Simon Gilbert (drums), Richard Oakes (lead guitar), dan Neil Codling  (synthesisers, rhythm guitar), dipuji sebagai “The Best New Band di Inggris” dan menarik banyak perhatian dari pers. Selama berkarir Suede menghasilkan lima album di antaranya Suede (1993), Dog Man Star (1994), Coming Up (1996), Head Music (1999), dan  A New Morning (2002).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semakin terkenal band Suede, makin banyak pula cobaan yang menerpa.  Cobaan yang bertubi–tubi datang kepada band ini,  akhirnya membuat band ini bubar pada tahun 2003 silam. Namun, chemistry yang kuat dari masing – masing personel membuat mereka kembali tahun 2010 lalu. Kembalinya Band Suede ditandai dengan konser reuni yang diadakan di London 20 Maret 2010.

Belum membuat karya baru,  band asal London, Inggris, Suede tak kehabisan ide.  Mereka me-repackaged kelima album lawasnya ditambah bonus spesial.  Seperti dilansir NME, paket album tersebut rencananya akan dirilis Juni mendatang. Mereka juga akan mengikutsertakan materi-materi yang belum dirilis dan DVD kegiatan bermusik Suede. Vokalis Suede—Brett Anderson mengatakan, album ini adalah koleksi tentang segala hal yang kita rilis selama 14 tahun bersama, karya yang belum pernah didengar dan beberapa hal yang bahkan sudah lupa.  Mulai Mei mendatang,  band akan menggelar tur. Dalam tur itu, mereka berencana untuk membawakan semua lagu dari album perdana hingga album ketiga.

Setelah tahun 2003 sukses menggebrak Jakarta, band asal Inggris Suede kembali menyapa penggemarnya di Tanah Air, lewat konser Live & Rockin Concert. Konser tersebut digelar di Jakarta International Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, 19 Maret lalu. [SPFM/sen-mg]

Suede (1993), Dog Man Star (1994), Coming Up (1996), Head Music (1999), dan  A New Morning (2002)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya