Sudirman Said. (Bisnis-Nurul H.)

Semarangpos.com, SEMARANG —Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menegaskan akan langsung mencabut program Kartu Tani jika nanti terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng sebagai rangkaian dari pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

"Yang pertama-tama adalah mencabut Kartu Tani," tegas Sudirman seusai berdialog dengan sejumlah asosiasi di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (2/6/2018).

Langkah selanjutnya yang akan dikerjakannya apabila terpilih dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 adalah meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Ia menyebut ada sekitar 200.000 guru honorer yang kesejahteraannya masih memprihatinkan.

"Perhatian pemerintah terhadap guru swasta dan honorer kok jauh sekali, padahal mereka sama-sama mengajar," katanya.

Selanjutnya, kata dia, berkaitan dengan kesejahteraan buruh. Ia menuturkan pemerintah siap hadir untuk menjembatani antara pengusaha dan buruh. Ia pun mempersilakan pengusaha dan buruh menyampaikan suara, asal disertai dengan data yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Kalau nanti \'pagi-pagi\' kami dimintai angka tentu tidak bijak," kata Sudirman yang berpasangan dengan Ida Fauziyah sebagai calon wakil gubernur dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini siap berfokus untuk menyelesaikan urusan masyarakat yang paling bawah. "Asal pemimpin peduli, itu bukan hal yang muluk-muluk," tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten